PEMERINTAHAN

Anggota DPRD Balangan Hafiz Ansari Hadiri “Begagap Iwak”

BALANGAN – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan Hafiz Ansari menghadiri acara menjala atau “Begagap Iwak” di tabat besar kali maraup Desa Panggung, Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (12/6/2024). Kegiatan tersebut jug dihdiri Bupati Balangan, Kapolres Balangan, Pengadilan Balangan, serta Forkopimda dan Tokoh Masyarakat setempat.

Hafiz Ansari mengatakan kegiatan ini sangat positif. dirinya berharap “Begagap Iwak” dapat terus berlanjut, dan menjadi agenda tahunan sehingga ke depannya bisa dijadikan objek wisata. ‚ÄúTradisi ini cukup baik dan bernilai positif. selain dapat merajut tali silaturahmmi antar masyarakat, kedepannya juga bisa menjadi objek wisata tahunan. Diharapkan hal ini berlanjut. DPRD Balangan siap mendukung kegiatan ini,” jelas Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Acara di mulai dengan dilemparnya lunta oleh Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Ansari. Selanjutnya warga beramai-ramai menggunakan alat tangkap masing-masing. Antusias warga desa setempat sangat luar biasa pada acara kali ini, hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang mengikuti acara tahunan tersebut. Berbagai alat tangkap ikan di bawa oleh warga, ada yang membawa lunta, hancau, tangguk dan lain-lainnya.

Ikan yang di dapat pun beragam, ada ikan haruan, baung, nila dan lain-lainnya.

Bagi warga yang memperoleh ikan terberat mendapatkan hadiah yang langsung di serahkan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi unsur muspida lainnya. Dari juara 1 sampai 3 mendapatkan hadiah berupa trophy, sepeda listrik dan uang. (Akhamd Sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *