PEMERINTAHAN

Adaro dan Relawan Sigap Bantu Korban Banjir di Desa Juai dan Halong

BALANGAN – Tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberaba hari terakhir sebabkan banjir di beberapa desa di Kecamatan Juai dan Halong.

Salah satunya ada di jalan akses Desa Sumber Rejeki dan Desa Mungkur Uyam yang tergenang banjir, Senin (13/3/2023)

Jalan utama untuk keluar dari Desa Sumber Rejeki menuju Desa Mungkur Uyam terhalang banjir Ketinggian air mencapai leher orang dewasa, di itambah lagi arus air yang cukup deras.

Hal ini sebabkan terisolir nya para pelajar yang ingin berangkat ke sekolah dan kegiatan masyarakat yang ingin keluar dari Desa Sumber Rejeki.

Dengan sigab relawan Haur Batu dan angota dari TNI, Polri, BPBD dan Adaro datang membawa Perahu untuk membantu meyebrangkan para pelajar dan masyarakat setempat.

El salah satu relawan mengatakan datang pukul 7.30 Wita dengan membawa satu perahu kayu dan dan satu perahu karet dari Kecamatan Juai.

Sementara itu, Dari adaro di ketuai oleh muhrani ( imuh ) berserta anak buahnya cukup sigap dalam membantu korban banjir. Mereka bahu membahu bersama TNI/Polri, Relawan, BPBD dan warga melakukan evakuasi korban.

Selanjutnya salah satu warga Desa Sumber Rejeki Moh. Untung mengatakan ketinggian banjir mencapai 150Cm sehingga para pelajar harus menunggu kedatangan relawan untuk membantu menyenbrang untuk sampai ke sekolah.

“banjir hari ini mencapai leher orang dewasa sehingga para pelajar harus menunggu kedatangan relawan untuk membantu menyenbrang untuk sampai ke sekolah.

Ia juga berharap nantinya ada perhatian dari pemerintah kabupaten balangan agar jalan akses dua desa tersebut bisa ditinggikan paling tidak satu meter, dan ada tambahan perahu karet dan relawan yang membantu dari dari Desa Sumber Rejekimaupun dari pemkab Balangan.(akhmad sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *