JUSTICIA

10 Hari Berlalu, Pelaku Tabrak Lari Lukman Hakim Bebas Berkeliaran

Palembang-Perhatian publik tengah tertuju pada Lukman Hakim (54) yang mayatnya ditemukan di semak-semak dipinggir jalan di wilayah Desa Sako, Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (11/4/2022) lalu.

Lukman Hakim merupakan korban tabrak lari yang mayatnya dibiarkan begitu saja oleh pelaku di tempat kejadian perkara. Namun hingga saat ini para pelaku tabrak lari terhadap korban masih bebas berkeliaran.

Tak jauh dari mayat Lukman Hakim, sebuah mobil Toyota Fortuner BG 1365 NX warna hitam ditinggalkan oleh pelaku Bahrudin dan sang istri Nuzulma beserta keluarga di pinggir jalan.

Ayah seorang anggota polisi yang tinggal di Dusun Talang Belukar Desa Tanjung Merbo Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin itu tewas mengenaskan dengan luka patah tulang pada tangan dan kaki serta mengalami luka parah pada bagian kepala dengan mulut mengeluarkan darah.

Genap 10 hari berlalu, kasus tabrak lari sadis itu belum juga bisa dituntaskan pihak kepolisian. Koordinator Sumatera Selatan LSM Gebrakk Sriwijaya Nababan yang kalah itu berada di TKP pada saat kejadian berhasil mengungkap tempat persembunyian pelaku yang saat ini tengah bersembunyi di Desa Bungin Tinggi Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI kemarin.

Ia juga menyebut jika para pelaku sudah sangat tidak kooperatif terhadap kepolisian. Pelaku sempat diperingatkan oleh warga pada saat kejadian agar supaya melaporkan peristiwa kecelakaan tersebut ke Polsek setempat namun sama sekali tidak didengar oleh pelaku.

“Dugaan kami pelaku menabrak motor korban dari belakang. Karena ada banyak saksi mata melihat kejadian tersebut. Korban dan pelaku berada dalam satu arah. Tidak ada jejak ban mobil di TKP,” ujar Nababan, Kamis (21/4).

Bukan tanpa upaya Nababan mengatakan pihaknya telah melakukan investigasi dan memintai keterangan lebih dari 5 orang saksi dalam satu pekan terakhir. Termasuk beberapa orang yang ikut menyaksikan saat jadad korban akan dibawa ke salah satu rumah sakit di Palembang.

“Hampir 10 orang sudah kita wawancarai dan semuanya sudah jelas. Genap 10 hari berlalu, tapi pelaku tabrak lari sadis terhadap Lukman Hakim masih bebas berkeliaran,” ungkapnya.

TIM

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.