Kamis, 24 Juni 2021
Home / PROFILE / Zulkarnain Tz S.Pd M.Si : Ramadhan Kali Ini Beda, Resapi Makna Sejati Ibadah Puasa

Zulkarnain Tz S.Pd M.Si : Ramadhan Kali Ini Beda, Resapi Makna Sejati Ibadah Puasa

Oki–Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Pampangan Zulkarnain Tz S.Pd. M.Si mengucapkan selamat puasa kepada seluruh siswa dan para guru di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel). Zulkarnain Tz S.Pd. MSi menyebut bulan Ramadhan 1442 Hijriah sebagai bulan penuh berkah dan harus disyukuri.

“Bapak ibu dan saudara-saudara, umat Islam di seluruh Indonesia akan memasuki bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Bulan yang penuh berkah dan penuh rahmat,” kata Zulkarnain Tz S.Pd MSi, Senin 5 April 2021.

Zulkarnain Tz S.Pd MSi mengajak semua siswa dan guru serta masyarakat Kabupaten OKI dan Sumatera Selatan untuk tetap bersyukur walau Rhamadan tahun ini di tengah wabah Covid-19. Dia menyebut ibadah puasa Ramadhan tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Saya mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten OKI mengajak kita semua untuk menyambut Ramadhan tahun ini dengan penuh rasa syukur walau kita sedang menghadapi tantangan yang tidak ringan adanya wabah Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia memaksa kita untuk menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan suasana yang sangat berbeda,” ucapnya.

“Tidak ada kesemarakan di jalanan, ruang masjid pun berbeda dari seperti biasanya. Semoga kita semua meresapi makna sejati ibadah puasa yang akan kita jalankan tahun ini,” sambungnya.

Dengan didampingi oleh para guru SMPN 2 Pampangan, Zulkarnain Tz S.Pd MSi, menyebut puasa kali ini sebagai momen untuk memperkuat diri dan menjaga orang yang dicintai. Puasa tahun ini, sebutnya, juga sebagai momen untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Puasa ibadah pribadi tanpa perlu saksi, jadikan puasa sebagai momen untuk memperkuat diri. Mari kita sambut ramadhan yang barokah sebagai momen untuk memutus mata rantai Covid-19 demi keselamatan diri, sanak saudara, dan seluruh dunia,” ujarnya.

Zulkarnain Tz S.Pd MSi menutup dengan mengucapkan selamat puasa bagi seluruh masyarakat muslim.

“Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Allah SWT meridhoi langkah kita, memberikan kita kekuatan dalam menghadapi cobaan dan memberkahi bangsa Indonesia,” tuturnya.
(Adeni Andriadi/Ahmad Bustani)

About admin

Check Also

Kabel APILL Exit Tol Celikah Dicuri

OKI-Aksi pencurian kabel lampu penerangan jalan kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *