Tuesday, 7 December 2021
Home / JUSTISIA / VIRAL: MOTOR DITEMUKAN DILAHAN PEMAKAMAN UMUM

VIRAL: MOTOR DITEMUKAN DILAHAN PEMAKAMAN UMUM

Sepeda motor merek Scoopy, nomor polisi F 3314 UAO, ditemukan tergeletak dilahan TPU Ciseke, Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. | Sumber foto: Iqbal. S. Achmad)

SUKABUMI – Warga Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat pagi, 1 Oktober 2021, sekitar pukul 06.00 WIB, dihebohkan dengan penemuan sepeda Motor matik yang diduga dibuang di Tempat Pemakaman Umum atau TPU Ciseke, (Jumat, 1/10/ 2021).

Temuan sepeda motor mrtik, merek Scoopy, berwarna abu-abu tua, nomor polisi F 3314 UAO, posisi diketemu tergeletak dilahan TPU Ciseke, viral setelah ada warga merekam dan membagikannya ke sosial media dan WhatsApp, durasi Video 44 detik.

Sejumlah warga terdengar suaranya di Video tersebut menyebutkan, motor tersebut merupakan hasil curian semalam, terlihat lobang kuncinya sudah rusak dan jebol. Warga pun berinisiatif memindahkan motor tersebut ke kantor Desa Cikaret, karena tidak ada warga yang mengetahui sebagai pemilik dan melapor ke Kepolisian Sektor Kebonpedes.

Kapolsek Kebonpedes IPTU. Tommy Ganhany Jaya Sakti mengatakan kejadian berawal dari saksi Ajat (22 tahun), warga Kampung Ciseke RT 02/01 Desa Cikaret, mendengar suara di belakang rumahnya. Ajat pun memeriksa ke belakang rumah dan melihat satu unit sepeda Motor tergeletak di dekat kuburan keluarga di belakang rumah Ajat.

“Lalu saksi melaporkan kejadian tersebut ke Heri Kusmiran, ketua RT setempat, dan melaporkannya lagi ke Polsek Kebonpedes,”Kata Tommy.

Tommy menyebutkan, sepeda Motor tersebut diketahui milik Muhammad Ridwan (28 tahun), warga Kampung Ciater RT 04/05 Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, yang hilang saat parkir di tempat kosnya di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

“Karena TKP kehilangan berada di wilayah hukum Polsek Sukaraja, maka penyelidikannya diserahkan sesuai wilayah hukum, jadi Polsek Kebonpedes hanya TKP sepeda Motor ditemukan,”Sebut Tommy. (Iqbal. S. Achmad)

Check Also

Harga Sandal di JM Swalayan Rp 500 Ribu Rupiah

Palembang-Sejumlah pengunjung JM Swalayan di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan mahalnya harga sandal eceran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *