Sabtu, 24 Juli 2021
Home / RAGAM / Truk Pengangkut Tanah Bebas Melintas Tanpa Penutup

Truk Pengangkut Tanah Bebas Melintas Tanpa Penutup

Banyuasin-Warga Desa Sako, Pangkalan Gelebek dan Sungai Dua Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, dibuat resah dengan adanya mobil pengangkut tanah tanpa terpal.

Kendaraan truk roda enam yang digunakan mengangkut tanah dari Desa Sako, melewati jalan provinsi di Kecamatan Rambutan dan juga pemukiman warga itu, menimbulkan debu yang sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan.

Ditambah lagi, cuaca panas yang terjadi saat ini, membuat debu yang ditimbulkan semakin banyak. Hal tersebut diperparah dengan akses jalan yang dilalui kendaraan dalam kondisi rusak.

Seperti yang diungkapkan Joni, salah satu warga Pangkalan Gelebek yang mengaku khawatir dengan adanya lalu-lalang mobil pengangkut tanah tanpa penutup tersebut melewati pemukiman warga.

“Ini kan cuaca panas, ditambah debu berhamburan dari mobil truk besar itu yang kena dampaknya adalah pengendara,” kata Joni, Senin 14 Juni 2021.

“Jalan disini masih banyak yang rusak, makannya debunya sangat banyak,” kata dia.

Hal senada turut disampaikan Yudi, warga Sungai Dua, selama dua bulan terakhir kediamannya sangat berdebu. Namun ia mengakui bingung harus komplain dan mengadu kepada siapa.

“Kita mau bilang apa, kita hanya bisa berharap jangan sampai anak-anak kami terkena penyakit,” kata dia.

Ia pun berharap kepada pemerintah agar tidak menutup mata dengan aktivitas mobil truk tanpa memperhatikan keselamatan dan kenyamanan warga tersebut.

“Ini negara hukum, tapi siapa yang mendapatkan fasilitas dari negara. Korban kecelakaan sudah banyak berjatuhan,” jelasnya.

SANGKUT SUMSEL

About admin

Check Also

Pengusaha di balik Calon

OKI-Pengakuan salah satu tim sukses dari nomor urut tiga (3) calon kepala desa muara batun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *