Sabtu, 24 Juli 2021
Home / RAGAM / TINDAKAN POSITIF UNTUK ODGJ DI JALANAN

TINDAKAN POSITIF UNTUK ODGJ DI JALANAN

Medan – Ganguan mental atau gangguan jiwa adalalah penyakit yang mempengaruhi pola pikir dan prilaku.
Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sering kita temui di kota-kota besar bahkan di pedesaan pada dasarnya sifat dan pola pikir serta prilaku berbeda-beda, ada yang sering berbicara dan tertawa juga ada yang diam seribu bahasa dan pastinya anak kecil sampai dengan orang dewasa mudah untuk mengenali orang yang terganggu kejiwaannya tentu karena dengan berpakean asal-asalan serta ucapan susah dimaknai.

Gangguan jiwa merujuk pada berbagai masyalah atau gangguan yang mengganggu kesehatan mental sehingga mempengaruhi suasana hati, pikiran serta perilaku seseorang hal tersebut menurut hemat kami secara psikoligis tentu ada faktor keturun bahkan ada juga faktor kejiwaan yang lambat ditangani secara medis.

Tindakan positif yang dilakukan untuk saudara kita yang memiliki gangguan jiwa dengan memberi pakaian, memberi makan, mencukur rambut serta dismer rambutnya.
Dengan perbuatan tersebut tentu ada nilai tambah bagi dirinya walaupun hanya bersifat sesaat, barang siapa yang melakukan atau menyisihkan sebagian kecil yang kita miliki tentu sangat berarti bagi saudara kita yang memiliki gangguan kejiwaan. (Karya Barus).

About admin

Check Also

Pengusaha di balik Calon

OKI-Pengakuan salah satu tim sukses dari nomor urut tiga (3) calon kepala desa muara batun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *