Sabtu, 24 Juli 2021
Home / RAGAM / Tampung Produk Anak Milenial dan UMKM, Polres Sukabumi Kota Resmikan Galery Bageur

Tampung Produk Anak Milenial dan UMKM, Polres Sukabumi Kota Resmikan Galery Bageur

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, meninjau Galery BAGEUR kreatif anak milenial, Kota Sukabumi. | Sumber foto: Humas Polres Sukabumi Kota / Iqbal. S. Achmad.

SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni resmikan Galery Bageur di kawasan Villa Aku Cantik, di Jalan Sawahbera Benteng Kidul, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Rabu (16/06/2021) pagi.

Galery Bageur tersebut didirikan Polres Sukabumi Kota, untuk menampung berbagai produk kreatif anak milenial binaan Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota dan produk-produk pelaku UMKM yang ada di Sukabumi.

“Hari ini kami Polres Sukabumi Kota bersama Pemkot Sukabumi dan warga masyarakat melakukan peresmian Galery Bageur yang menampung produk-produk anak-anak binaan kami di rumah kreatif milenial Pores Sukabumi Kota kemudian juga menampung produk-produk pelaku UMKM,” Ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada awak media.

Sumarni menambahkan, adanya Galery Bageur, akan membawa anak milenial kegiatan positif.

“Kita berharap Galery Bageur ini bisa menjadi pasar dari produk anak-anak yang tadinya sering melakukan kegiatan-kegiatan yang kurang positif menjadi berhijrah melakukan kegiatan-kegiatan yang positif,” tambahnya.

Harapanya Sumarni, hasil karya kreatif anak milenial, menambah wawasan untuk kedepannya.

“Semoga produk-produk mereka bisa diminati masyarakat dan menambah motivasi mereka untuk bisa berinovasi, berkreasi lagi membuat produk-produk yang lebih baik lagi,”Bebernya.

Sumarni juga menyebutkan bahwa Jajarannya akan terus melakukan berbagai upaya untuk membina kaum milenial dan para pelaku UMKM dalam meningkatkan perekonomian serta membangun zona ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Kami tetap melakukan pembinaan kepada mereka baik mental maupun di bidang ekonomi. Kami ingin di masa pandemi Covid ini, menggerakan ekonomi para milenial yang ada di Sukabumi kota maupun kabupaten Sukabumi, baik dari sisi UMKMnya maupun zona ketahanan pangannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi mengapresiasi langkah Polres Sukabumi Kota yang telah meresmikan Galery Bageur sebagai salah satu wadah untuk menampung berbagai macam produk anak milenial binaan Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota dan para pelaku UMKM yang ada di Sukabumi.

“Kami pemerintah daerah tentunya mengapresiasi kepada Polres Sukabumi Kota yang telah memberikan dukungan dalam bentuk adanya gerai ini, memberi dukungan dalam rangka melakukan pembinaan kepada generasi milenial sehingga mereka tidak menjadi generasi di jalan tetapi mereka menjadi generasi yang produktif,” ungkap Fahmi kepada awak media.

Fahmi juga menyampaikan bahwa pemerintah Kota Sukabumi tetap konsisten untuk memberikan dukungan penuh terhadap program-program Polres Sukabumi Kota dalam melakukan pembinaan terhadap anak milenial khususnya yang ada di rumah kreatif milenial Polres Sukabumi Kota.

“Pemerintah Daerah juga memberikan dukungan penuh baik instruktur, baik sarana prasarana yang ada juga kita membantu Polres Sukabumi Kota. Intinya, ini adalah sinergitas antara Pemda dengan Polres Sukabumi Kota,” ungkap Fahmi.

Informasi yang berhasil diperoleh, Galery Bageur tersebut menyajikan sejumlah produk berkualitas dan ekonomis seperti Batik Jumputan, Kaos Tie Dye, Ecoprint, makanan cemilan dan berbagai macam produk berkualitas lainnya. (Iqbal. S. Achmad)

About admin

Check Also

Pengusaha di balik Calon

OKI-Pengakuan salah satu tim sukses dari nomor urut tiga (3) calon kepala desa muara batun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *