Sabtu, 24 Juli 2021
Home / JUSTISIA / Stop Pencurian Kabel

Stop Pencurian Kabel

Palembang-Peristiwa ini sungguh meresahkan sekaligus memalukan. Kasus pencurian kabel lampu di Jembatan Musi IV baru-baru ini semakin memperjelas wajah Kota Palembang. Bukan cuma lihai menjarah harta karun, dan menggarong duit negara, di antara kita juga ada yang jago mengambil dan memperdagangkan barang-barang milik pemerintah.

Pencurian kabel lampu di Jembatan Musi IV itu sepertinya sudah direncanakan dengan cukup rapi.

Kabel sructural Health Monitoring System sepanjang ratusan meter di bagian struktur Jembatan Musi IV itu adalah termasuk barang-barang yang paling diburu oleh penadah.

Kabel Jembatan tersebut, ironisnya, hanya dijual murah oleh para pencuri yang tak faham apa-apa. Banyak barang-barang di Jembatan Musi IV yang dicuri padahal undang-undang sudah jelas melindunginya.

Bukan cuma sipencuri, tapi si penadah pun bisa dihukum penjara jika tidak segera melaporkannya kepada pihak terkait.

Petugas patroli pengawas jembatan Musi IV tidak boleh lengah. Saat ini mereka (Pencuri) kerap melakukan pencurian di Jembatan Musi IV.

Banyak sekali barang-barang di jembatan musi IV yang telah lenyap digondol oleh kawanan pencuri. Untuk mencegah pencurian, Pemerintah melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Sumatera Selatan mesti memperkuat pengawasan. Tindakan yang tegas dan terukur juga perlu dilakukan terhadap siapa pun yang terlibat dalam kasus pencurian kabel Jembatan Musi IV.

Kabel-kabel senilai Rp 200 juta rupiah itu termasuk adalah salah satu barang yang paling diburu-buru oleh para penadah.

Jika kabel seharga Rp 200 juta di Jembatan Musi IV bisa dicuri, lantas bagaimana dengan nasib masyarakat Kota Palembang saat akan melintasi jembatan itu pada malam hari.

Kasus pencurian kabel Jembatan Musi IV ternyata menambah daftar panjang kasus pencurian kabel jembatan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

SANGKUT

About admin

Check Also

Pengusaha di balik Calon

OKI-Pengakuan salah satu tim sukses dari nomor urut tiga (3) calon kepala desa muara batun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *