Kamis, 24 Juni 2021
Home / INVESTIGASI / RESAHKAN WARGA & PEMICU KONFLIK, PERIJINAN PT SINDE MINTA DIKAJI KEMBALI

RESAHKAN WARGA & PEMICU KONFLIK, PERIJINAN PT SINDE MINTA DIKAJI KEMBALI

Bogor – Bagai bara diterpa kibasan angin,makin panas meruncing atas fakta dan kejadian di desa Cinagara ,kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.
Pendirian Pabrik PT SINDE di Kecamatan Caringin ini menuai polemik hingga dewan sidak .Informasi yang dihimpun tim ternyata disana lahan basah bisa keluar izin mendirikan bangunan ( IMB).
Menurut salah satu tokoh masyarakat Cinagara menuturkan kepada media ,Salah satu bentuk kesalahan prosedur adalah terkait izin yang keluar pada 25 Nopember 2019 tersebut seharusnya melalui proses kajian kelayakan ,nah kajian terlebih dahulu baru AMDAL dan Ijin lokasi. Sehingga perlu dilakukan pengkajian ulang.soalnya ,lahan pembagunan PT sinde itu kan lahan basah ko bisa keluar izin.dan saya juga sempat ketemu dengan pa dewan partai golkar pak wawan haikal .katanya no izinya tidak terdata” tutur salah satu tokoh masyarakat Cinagara inisial H E kepada media.

Di lain pihak ketua lsm penjara kabupaten bogor,Bangbang memberikan komentarnya.
“Saya apresiasi ada pabrik yang berdiri di Desa Cinagara kecamatan Caringin kabupaten Bogor. Tapi prosesnya itu aneh dan janggal sebab itu kan lahan pertanian lahan basah dan ada lahan garapan sebagian lahan milik , dan pembagunan PT.Sinde sempat di sidak oleh angota dewan kabupaten bogor beberapa bulan yang lalu. dengan adanya laporan dari masyarakat dan lsm lingkungan hidup .dan hasil sidak para dewan hasilnya juga tidak ada kejelasan untuk lsm peduli lingkungan Kalau begini pasti ada mafia perizinan yang bermain” ujar dia.
Ditambahkan dia harus ada minimal Analisa kembali Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) , imbuhnya.(Redaktur)

About admin

Check Also

Kabel APILL Exit Tol Celikah Dicuri

OKI-Aksi pencurian kabel lampu penerangan jalan kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *