Kamis, 24 Juni 2021
Home / INVESTIGASI / PULUHAN IZIN INDUSTRI TROMOL DAN UNIT TONG kadaluarsa

PULUHAN IZIN INDUSTRI TROMOL DAN UNIT TONG kadaluarsa

Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Hal sel

HALMAHERA SELATAN – “Kadis Dinas Penanaman dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Halmahera Selatan Nasir  J. Koda  SE. M.Si

 Saat di Hubungi Via Handpond terkait sejumlah Izin Tromol yang telah Habis masa berlakunya, dalam sesi wawancara Via Handpond Nasir Menghimbau agar Pemilik Industri Tromol, TONG maupun Berbadan Hukum Perseroan Comanditer, yang  SITU,  SIUP, TDPnya sdh habis masa berlakunya agar segera di Perpanjang.

Himbauan ini di tujukan kepada Pemilik Usaha Industri Pertambangan  agar sesegera mungkin memperpanjang  Izin Industri Tromol baik TONG maupun yang berbadan Hukum Perseroan Comanditer.  Begitu juga halnya yang Belum memiliki izin Industri Tromol, TONG atau Perseroan agar segera Mengurus Izinnya.

Menurut Nasir J. Koda  Himbauan tersebut  sudah disampaikan kepada Kades Desa Anggai Komarudin Tukang, sejak  Agustus – September 2020 yang Laluh. Untuk di teruskan kepada Pemilik Usaha Pertambangan di Lokasi IPR Desa Anggai Kecamatan Obi Hal-sel.

“Wawancara Media Tipikor Investigasi saat menyambangi Kepala Desa Anggai Komarudin Tukang di Kediamannya menegaskan bahwa Himbauan Kepala Dinas sudah ia sampaikan.

Lokasi Izin Pertambangan Rakyat Desa Anggai Kecamatan Obi Halmahera – Selatan

Namun hingga dengan saat ini baru beberapa saja yang mau mengurus Izinnya. Muda- Mudahan saja ada Pengertian dari masing – masing Pengusaha, semua itu demi kebaikan dan Kelangsungan Usaha mereka kita sudah Himbau, kalau tidak di Indahkan itu bukan salah kita. Harapannya agar setiap himbauan Pemerintah ya diIndahkanlah demi kebaikan kita semua “Ujar Komarudin.

“Saat Media Tipikor Investigasi melakukan Peninjauan Lapangan ternyata sejumlah Tromol dan Tong yang izinnya telah kadaluarsa masih tetap beraktifitas.

La Mentos salah satu pemilik Izin Resmi mengeluhkan adanya ketidakadilan dan Pilih Kasih mestinya Penerapan Kepemilikan Izin ke semua Pengusaha.

 “Saat di temui Media Tipikor Investigasi “La Mentos (Bukan nama sebenarnya) menuturkan kisahnya saat di periksa pihak Penyidik, karena di duga tidak    mengantongi Izin CN,alias Ilegal. Padahal menurutnya  semua Pengusaha di wilayah Pertambangan IPR Anggai menggunakan CN. Terutama pemilik Tong.

“La Mentos {Bukan Nama sebenarnya} pun berujar bahwa Izin Operasional Tong dan Tromol yang dimilikinya sudah Lengkap tapi bagaimana dengan yang belum mengantongi Izin, atau yang sudah Kadaluarsa atau yang sudah mati, Mestinya Penyidik dan Pihak yang berkompeten mempelakukan hal yang sama  dalam Penegakan Hukum, tidak hanya saya “Kalau mau tegakan Hukum, jangan Tebang Pilih. “Banyak Izin sudah Kadaluarsa, dan Bahkan juga tidak memiliki Izin Tromol dan Tong tapi kok tidak di tindak!. Ini ada apa…”Heran saya “Katanya.

“Saat diwawancara oleh Media Tipikor Investigasi.

About admin

Check Also

Kabel APILL Exit Tol Celikah Dicuri

OKI-Aksi pencurian kabel lampu penerangan jalan kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *