Sabtu, 24 Juli 2021
Home / INVESTIGASI / PROYEK SPAM MATA AIR CIBURIAL ” BERGEJOLAK” WARGA BERGERAK AKAN BERDEMO TUNTUT BUPATI & DIREKSI

PROYEK SPAM MATA AIR CIBURIAL ” BERGEJOLAK” WARGA BERGERAK AKAN BERDEMO TUNTUT BUPATI & DIREKSI

Bogor – Informasi menghangat bahkan mulai panas soal SPAM di Kantor Pelayaan Unit Cisarua,Kecamatan Cisarua.
Dari sumber terpercaya warga sekitar lokasi SPAM Ciburial mulai terdampak.
” Pada Rabu 2 Juni 2021 kami warga masyarakat desa Tugu Selatan melakukan penelusuran sampai kesumber mata air Ciburial (dokumentasi terlampir), kami terheran-heran, terkaget-kaget,melihat kondisi sumber mata air Ciburial saat ini yang dijadikan obyek wisata pemandian umum komersial oleh pihak pengusaha melalui Kerjasama Operasional (KSO). Dari keterangan pihak terkait yang kami tanya, juga kami semakin terheran-heran tidak jauh dari sumber mata air sedang dibangun .Bak penampung air berskala besar mengambil air langsung dari mata air Ciburial”ujar sumber.

Dari isi sebagian petikan surat yang dilayangkan masyarakat kepada PTPN VIII Gunung Mas cq.Administratur hal ini sontak memunculkan tanya tanya yang cukup besar bagi masyarakat kawasan puncak karena ternyata ada praktek penguasaan SDA tanpa melakukan mekanisme musyarah dengan masyarakat pengguna mata air tersebut secara turun temurun meliputi 12 kampung yang warganya pengguna mata air Ciburial di desa tugu Selatan.

Awak media langsung melakukan konfirmasi terkait eksploitasi sepihak mata air Ciburial ini kepada beberapa tokoh masyarakat Tugu salah satunya disampaikan oleh Ust. Deden Abdurahman.
” Besok hari Sabtu 12 Juni 2021 jam 07.00 pagi kita dan masyarakat Tugu Selatan akan melaksanakan Orasi dalam tunturan warga, sekaligus kita menuntut keinginan warga atas air bersih tersebut” ujarnya.
“Besok titik kumpul didepan balai desa Tugu Selatan lalu kita akan menuju mata air Ciburial” akunya.
Ditambahkanya sebagai koordinator acara tersebut
Himbauan ini disampaikan tertulis.
(Red*3)

About admin

Check Also

Pengusaha di balik Calon

OKI-Pengakuan salah satu tim sukses dari nomor urut tiga (3) calon kepala desa muara batun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *