Sabtu, 24 Juli 2021
Home / JUSTISIA / Polres OKI Diminta Untuk Tidak Menerbitkan Izin Demonstrasi Selama Masa Pandemi

Polres OKI Diminta Untuk Tidak Menerbitkan Izin Demonstrasi Selama Masa Pandemi

OKI-Polres Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) harus menghentikan izin berunjuk rasa selama masa pandemi guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 melalui kluster demonstrasi.

“Kapolri sudah secara tegas membuat atau mengeluarkan larangan untuk melakukan aksi demo unjuk rasa di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forum Keadilan Rakyat Indonesia Ansori AK saat dimintai konfirmasi oleh wartawan terkait soal rencana aksi unjuk rasa oleh sekelompok orang yang mengaku anggota LSM di Kabupaten OKI 24 Juni 2021, hari ini.

Ia mengatakan bahwa pada prinsipnya orang-orang yang akan melakukan aksi unjuk rasa harus mengajukan izin kepada kepolisian atau memberitahu pemberitahuan.

Namun demikian, di masa pandemi Covid-19, kepolisian republik indonesia (Polri) melarang satuan kewilayahan untuk mengeluarkan izin berunjuk rasa karena dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru selama pandemi Covid-19 masih mendera Indonesia.

“Karena sampai hari ini kita belum tahu kapan berakhirnya pandemi Covid-19 ini,” kata Ansori AK.

Untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), kepolisian Kabupaten OKI diharapkan untuk tidak memberikan izin kepada masyarakat untuk melakukan aksi unjuk rasa yang akan digelar pada Kamis 24 Juni 2021.

“Kepolisian Kabupaten OKI diharapkan untuk menghimbau dan menindak tegas bagi siapa saja yang terlibat dalam kegiatan aksi unjuk rasa di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kepolosan Kabupaten OKI diharapkan untuk lebih mengutamakan kepentingan publik dan demi terjaganya kambibmas dimasa pandemi,” tuturnya.

SANGKUT SUMSEL

About admin

Check Also

Pengusaha di balik Calon

OKI-Pengakuan salah satu tim sukses dari nomor urut tiga (3) calon kepala desa muara batun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *