Monday, 18 October 2021
Home / RAGAM / Perselingkuhan Penyebab Perceraian di Desa Muara Batun

Perselingkuhan Penyebab Perceraian di Desa Muara Batun

OKI-Dewan Pimpinan Pusat Forum Keadilan Rakyat Indonesia, mengungkapkan perselingkuhan menjadi penyebab banyak warga Desa Muara Batun Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bercerai dari pasangannya.

“Kalau ditanya alasannya pasti jawabannya karena sudah tidak cocok. Tapi semuanya berawal dari perselingkuhan. Ada yang mengaku kalau pasangannya selingkuh,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forum Keadilan Rakyat Indonesia, Ansori AK, Minggu (10/10/2021).

Ia mengatakan hal itu terjadi karena mayoritas warga di desa muara batun bekerja mencari nafkah di luar desa. Kasus perselingkuhan di desa muara batun terus meningkat dari tahun ke tahun.

Dari 10 gugatan cerai yang diajukan ke pengadilan, kata dia, 7 kasus perceraian diantaranya karena faktor perselingkuhan. Tapi tak satupun kasus perselingkuhan tersebut dibawa ke meja hijau,” ungkapnya.

Ansori AK mengatakan, pihaknya mengetahui penyebab perceraian di desa itu tidak hanya sebatas karena faktor perselingkuhan saja. “Ini bukan hanya sekedar karena motif uang semata, tapi memang karena faktor moral,” ujarnya.

Yang jelas, menurut dia, bukan cuma karena faktor ekonomi, tetapi juga karena faktor moral. Kami berharap, kata dia, MUI dan Muhammadiyah serta NU, untuk segera turun tangan dalam kasus ini.

SANGKUT SUMSEL

Check Also

Keluhkan Pungutan Liar di Puskesmas Jejawi, Warga: Padahal Gratis

OKI-Warga puluhan Desa di Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *