Sabtu, 24 Juli 2021
Home / RAGAM / PEMBANGUNAN MASJID AL IKHLAS MBAH DALEM BATU TULIS “GAYA ARSITEKTUR “PENUH MAKNA

PEMBANGUNAN MASJID AL IKHLAS MBAH DALEM BATU TULIS “GAYA ARSITEKTUR “PENUH MAKNA

Bogor – Baitullah atau rumah Allah di dunia yang paling indah tentulah masjid.Kali ini elemen masyarakat dari berbagai tempat baik Kota dan Kabupaten Bogor bersatu tekad ingin mewujudkan satu bangunan monumental diatas tanah atau lahan yang kental dengan sejarah Bogor.
Tentu sosok Mbah Dalem,Batu tulis dikenal bukan hanya satu generasi saja.Dalam sejarah sosok ini pun dikenal sebagai sosok Alim ulama yang menyebarkan Islam,dibeberapa tempat di Jabar.
Komentar tokoh pergerakan dan aktifis yang dipanggil Bung Geno Benggol atau A Gani Dj memberikan apresiasi dan turut mendukung niat ini.
” Ini niat tulus dan mulia ,siapapun manusia pasti akan mati.Nah sebelum habis masa hidup ini kita gunakan kebaikan yang tentu karena Allah berharap safaat nantinya.Ini ada ladang amal ini ada kita kesempatan maka sebelum azal datang mari kita wujudkan masjid ini” tegas dia.
Atas prakarsa dan tokoh sepuh dibawah naungan yayasan Mbah Dalem Batu Tulis dinahkodai Jajang Suherman juga keluarga besar pemberi Wakaf ini inisiasi dan dimulainya Pengalangan dana pembangunan Masjid Mbah Dalem,Batu Tulis Kota Bogor.
” Saya akan dukung teman dan saudara kami Jajang Suherman juga sang Arsitektur Yudi juga panitia serta sekretaris dalam mewujudkan masjid ini.Kita tentu paham ini masjid bersejarah akan berbeda dengan masjid pada umumnya.Hanya orang mulia berhati bening,bersih dan berpikiran waras dapat bersama-sama bersama membantu dan mewujudkan impian lama ini.Walau memang perjuangan demi jalan atau usaha kebaikan ada rintangan dan halanganya.Kita harus kembalikan pada niat awal ini untuk masjid ,masjid adalah rumah Allah bukan rumah sifulan saja pemberi wakaf tapi ini untuk umat atau bahkan milik warga Bogor seluruhnya yang paham dan mengerti sejarah Bogor dan syiar” tegas A Gani sambil terharu.

About admin

Check Also

Pengusaha di balik Calon

OKI-Pengakuan salah satu tim sukses dari nomor urut tiga (3) calon kepala desa muara batun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *