Monday, 18 October 2021
Home / JUSTISIA / Pelaku Serangan Fajar di Muara Batun Harus Ditindak

Pelaku Serangan Fajar di Muara Batun Harus Ditindak

OKI-Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forum Keadilan Rakyat Indonesia Ansori AK mengatakan pelaku serangan fajar termasuk calon Kepala Desa di Desa Muara Batun Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) selama masa kampanye dan masa tenang harus ditindak tegas.

Pernyataan ini disampaikan Ansori AK Selasa (12/10/2021) pagi usai mendapat laporan dari masyarakat desa muara batun pada Selasa (12/10/2021) waktu malam dini hari.

Menurut Ansori AK, masyarakat harus melaporkan tindakan-tindakan serangan fajar yang otomatis berbau politis ke Dewan Kehormatan Pemilu (DKP) Sumatera Selatan dan aparat penegak hukum.

Ansori AK juga menegaskan, pihaknya terus menghimbau masyarakat desa muara batun agar tetap waspada terhadap serangan fajar menjelang pemilihan kepala desa hari ini (12/10/2021).

Menurut Ansori AK, laporan ini diperlukan untuk membatalkan hasil pemilihan kepala desa di desa muara batun karena digelar oleh pihak panitia pelaksana pemilihan kepala desa muara batun secara cacat hukum.

Ansori AK menyayangkan kinerja pihak panwas kecamatan karena diduga tidak bekerja. Bagaimana mungkin panwas kecamatan mengaku bekerja sementara para pelaku serangan fajar dan politik uang bisa bebas berkeliaran di desa muara batun baik siang maupun malam hari.

“Sangat tidak responsif,” ujar Ansori AK menanggapi kinerja panwas kecamatan yang terkesan melakukan pembiaran terhadap para pelaku serangan fajar di desa muara batun.

TIM

Check Also

Keluhkan Pungutan Liar di Puskesmas Jejawi, Warga: Padahal Gratis

OKI-Warga puluhan Desa di Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *