Kamis, 24 Juni 2021
Home / RAGAM / Nuansa Kebhinekaan Mewarnai Penyambutan Wabup Ingkong Ala Di Kediaman Pribadi

Nuansa Kebhinekaan Mewarnai Penyambutan Wabup Ingkong Ala Di Kediaman Pribadi

BULUNGAN – Ada yang berbeda dari penyambutan Wakil Bupati Bulungan di kediaman pribadi pasca pelantikan Di Gedung Serbaguna Gadis Pemprov Kaltara.

Terlihat di lokasi, warga mengenakan pakaian adat dari berbagai suku, ada NTT, Toraja, Batak, Manado, Bugis, Jawa dan Dayak.

Hari ini kami merasa bangga dan bercampur bahagia atas dilantiknya Bapak Ingkong Ala sebagai Wakil Bupati Bulungan ungkap Arifin Sihombing Ketua Kerukunan Batak Tanjung Selor (26/2). Ini spontanitas kami lakukan, selama ini kami menganggap Ingkong Ala itu bapak pemersatu. Beliau sangat humble, tidak canggung untuk berbaur dengan komunitas suku lain. Tidak pernah memperlihatkan perbedaan, seperti saudara kandung dan tidak memiliki sekat dimasyarakat.
Ini bentuk rasa bangga kami kepada kepala daerah baru yang harapannya kedepan dapat memperkokoh tali persaudaraan dengan balutan warna warni kebhinekaan Di Kabupaten Bulungan.
Dalam penyambutan terlihat juga warga memegang bendera merah putih sambil meneriakkan “Ingkong Ala” dengan masing masing baju adat dari berbagai etnis.

Seperti diketahui, pasangan Syarwani-Ingkong Ala dilantik oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Zainal Paliwang Di Gedung Serbaguna Pemprov Kaltara pada hari Jumat 26 Februari 2021. Proses pelantikan dilaksanakan secara langsung dan bersamaan dengan pelantikan Buapti & Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung Ibrahim-Hendrik.
(MS)

About admin

Check Also

Kabel APILL Exit Tol Celikah Dicuri

OKI-Aksi pencurian kabel lampu penerangan jalan kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *