Saturday, 25 September 2021
Home / JUSTISIA / Modus Kawin Siri, Kuras Harta Istri

Modus Kawin Siri, Kuras Harta Istri

BANYUWANGI – Ratih alias Siti Fatonah warga Desa Wonosobo Dusun Wonosobo Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi menjadi korban penipuan oknum lelaki tak bertanggungjawab Leni Sugiyanto. Akibatnya Ratihpun menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.
Kepada TIPIKOR, Ratih mengatakan dirinya tertipu dengan bujuk rayu Leni Sugiyanto, sehingga dirinya. Pelaku membujuk rayu Ratih untuk mau dinikahi secara siri. Karena merasa cinta dan terperdaya, Ratih pun mau untuk dinikahi Leni Sugiyanto.
Namun ternyata, cinta dan kepercayaan Ratih dimanfaatkan Leni Sugiyanto untuk menguras harta korban. Bahkan rumah pun sudah digadaikan/dijadikan agunan pinjaman ke BANK ULAM senilai Rp 100 juta. Selain itu, kendaraan korban warna hitam dengan nopol DK 1184 QT juga dibawa kabur pelaku. Hingga saat ini belum kembali. Padahal sudah lebih tiga bulan.
Akibat ulah Leni Sugiyanti, Ratih mengaku takut dan was was. Dirinya sekarang dikejar kejar BANK ULAM karena perbuatan pelaku yang telah menipu dan tidak membayar angsuran pinjaman. Ratih pun tidak berani pulang kerumah karna takut. Pihak bank sudah melakukan teguran, bilan sampai tiga bulan tidak membayar maka Rumah akan segera dilelang.
Segala upaya sudah dilakukan Ratih untuk mencari keberadaan Leni Sugiyanto, Bahkan dirinya sempat meminta bantuan paranormal dengan diantar temannya bernama Ita. Dan beberapa waktu yang lalu ketemulah si pelaku di wilayah Desa Patoman. Pelaku saat itu sedang asyik dengan seorang perempuan bernama Komah warga Desa Patoman yang diduga simpanannya.
Diduga keras, perempuan tersebut (Komah, red) juga korban bujuk rayu Leni Sugiyanto. Dimana pada akhirnya akan diplorotin hartanya lalu ditinggal kabur seperti yang lainnya. Dan ternyata benar, perempuan itu pun menerangkan ke Ita kalau dirinya juga jadi korban Leni Sugiyanto, sepeda motor dan HP miliknya telah di jual oleh pelaku.
Ratih meminta suami Ita untuk menahan pelaku supaya tidak kabur dan membawa pelaku ke polsek setempat. Namun setelah pelaku di bawah pulang oleh Ita dan suaminya, Ratih beralih cerita kalau dia tadi udah menyadari sehinga menbikinkan pernyataan pengakuan dan Leni mengakui semua perbuatan Ujar ratih kepada Sri Astutik wartawan Tipikor Investigasi banyuwangi. Namun setelah sehari dibawah pulang ke rumah pelaku Leni sekarang berulah kembali. (Bersambung/Sri Astutik)

Check Also

Diduga Korupsi ADD, Datuk Penghulu di Rohil Ditahan Kejari

ROKAN HILIR – SB alias C selaku Datuk Penghulu Sungai Majo Pusako, Kecamatan Kubu Babussalam, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *