Monday, 17 January 2022
Home / RAGAM / MASYARAKAT KARO KUNJUNGAN KE ISTANA PRESIDEN

MASYARAKAT KARO KUNJUNGAN KE ISTANA PRESIDEN

Palembang -Masyarakat Batak Karo yang berdomisili di Palembang ketika menerima warga Desa Sukajulu, Desa Kutambarupunti, Desa Batu Mamak, Desa Polatebu. Desa Kutamblin, Desa Kutapengkih dan banyak lagi dusun-dusun disekitarnya,
yang berangkat ke Jakarta berkunjung ke Istana Presiden untuk menemui Bapak Presiden guna menyampaikan keluh kesah, pengharapan dan perhatian Bapak Presiden Joko Widodo khususnya mengenai infrastuktur yang sangat parah dan sampai saat ini belum ada perhatian tindak lanjut dari pemerentah setempat (Bupati) menuju desa yang mana PAD Karo dominan dari hasil petani jeruk dan jagung.

Desa tersebut merupakan salah satu desa yang disebut Lumbang Jeruk dan Jagung dan saat ini sebagian besar jeruk yang dikirim ke Jakarta dan beberapa kota besar di pulau sumatera dan Jawa adalah sebagian besar hasil pertanian desa yang perlu perhatian khusus dari Bapak Presiden, ketika kami wawancarai Sdr. Setia Kembaren mengatakan ketika musim penghujan seperti saat ini jalan menuju desa-desa diwilayah tersebut sangat sulit dilalui para pejalan kaki seperti anak sekolah sangat memprihatinkan karena jalan tersebut bak kubangan sapi.


Hal senada ketika kami wawancarai perwakilan Karo di Palembang Sdr. Rohati Tarigan, SE, SH beliau mengatakan bahwa beberapa waktu silam ketika berkunjung ke Dasa tersebut betul-betul sulit, ketika dilakukan temu kangen dengan penduduk setempat untuk memhasa keadaan infrastuktur dan ditunjuk sebagai mentor adalah Sdr. Setia Kembaren dan kemudian tindak lanjut rencana tersebut dijalin komunikasi dengan beberapa warga Batak Karo di Jakarta, maka dalam pertemuan tersebut ada beberapa solusi baik jangka pendek, menengah dan panjang, kemudian disimpulkan satu solusi untuk menyampaikan langsung kepada Bapak Presiden Joko Widodo dengan harapan dapat segera ditindaklanjuti.
agar keluhan seluruh warga dapat tereleminir khususnya moda trasportasi yang lancar serta para penjalan kaki khusus anak-anak sekolah dapat berjalan dengan baik. (Karya Barus).

Check Also

KEPSEK SMA 1 LEMONG DIDUGA PERINTAHKAN SATPAM TOLAK WARTAWAN

Peaisir Barat-Kepala sekolah menengah atas(SMA)1Lemong Nur Soraya diduga memberikan perintah kepada penjaga sekolah agar menolak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *