Saturday, 25 September 2021
Home / KULINER / LSM PENJARA: AYO, BANGKIT KEMBALI EKONOMI PUNCAK “USIR SYETAN CORONA” KUNJUNGI PAFESTA

LSM PENJARA: AYO, BANGKIT KEMBALI EKONOMI PUNCAK “USIR SYETAN CORONA” KUNJUNGI PAFESTA

Bogor – Pantuan gabungan media ( Forbes ) dan LSM PENJARA DPC Kabupaten Bogor,diwilayah selatan yakni puncak paska lebaran saat ini,pelaku usaha dan konomi mulai mengeliat dimana animo dan aktifitas wisatanya pun naik.Walau memang pembatasan usaha wisata serta ekonomi masih terbatas dan tetap berstandar Prokes.
Salah satu ikon yang menarik dalam analisa dan kajian tim investigasi yakni kenyataan mampu bangkit kembali ekonomi lokal juga wisata yang terdampak Covid dan cara yang tetap dalam solusinya.
“Puncak tiada henti menjadi pusat perhatian bagi wisatawan lokal / domestik bahkan wisatawan manca negara.
Namun disituasi Pandemi ini jelas ocupansi dan tingkat kunjungan wisatawan tidak seperti sebelum Pandemi Covid 19.


Hal ini berpengaruh pada kebutuhan serta qualitas hidup terutama dari aspek entertaint / hiburan untuk mengusir kepenatan, kebosanan setelah sekian lama terkungkung dengan keterbatasan aktivitas” ujar ketua LSM Penjara,BangbangFeri dalam rellesenya,Rabu (19/5).
Dijelaskan dia, Kaum Milenial mampu mensiasati kondisi saat ini dengan memberikan hiburan kesenian yang ditampilkan disalah satu spot area Cisarua puncak yaitu Pafesta, kaum Milenial ini memilki cara tersendiri walau tetap menjalankan ProKes dan batasan.
Suasana Cozy santai dan nyaman dapat dirasakan di halaman yg diapit dua restauran besar yaitu Rechees dan Pizza Hut, ada halaman mini yag diisi stand kuliner milik pelaku usaha mikro / UMKM IKM Cisarua.Kita bisa rasakan sentuhan unik disini antara paduan bangunan kuno Belanda dan etnik modern,
Diselinggi ada Iringan musik Acoustik yang dimainkan anak muda Milenial ini cukup menghibur pengunjung yang menikmati kuliner serta berbagai minuman yang cukup layak dinikmati” ujar dia.
Kami bersama Forbes wartawan meminta perhatian khusus Bupati Bogor dan DPRD akan Asset PAFESTA ini jangan dilupakan bahkan tak didukung mampu menjadi magnet ikonik pasar berwajah magnetik,jelasnya.
“Kami LSM Penjara dan
Awak media Forbes langsung dilokasi sambil mengamati kegiatan, aktivitas yang dilakukan masyarakat sekitaran Puncak, terlihat begitu pentingnya ruang publik untuk kegiatan masyarakat.Dan ini tentu perlu digelorakan” tandasnya.( Agusbagja)

Check Also

Diduga Korupsi ADD, Datuk Penghulu di Rohil Ditahan Kejari

ROKAN HILIR – SB alias C selaku Datuk Penghulu Sungai Majo Pusako, Kecamatan Kubu Babussalam, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *