Monday, 18 October 2021
Home / RAGAM / Listrik Sering Mati di Sumsel

Listrik Sering Mati di Sumsel

Palembang-Pemadaman listrik masih terus terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel). Kali ini listrik mati di wilayah Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin dan Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Minggu (3/9) malam.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forum Keadilan Rakyat Indonesia, Ansori AK, mengatakan hal ini terjadi karena petugas PLN tidak profesional dalam bekerja. Pemadaman terjadi sejak pukul 15:00 WIB dan kembali padam pada pukul 18:30 WIB.

“Meski dilakukan evaluasi. Saat ini belum ada informasi yang diberikan oleh pihak PLN kepada masyarakat setempat,” ungkap Ansori AK kepada Tipikor Investigasi.com, Minggu (3/9).

Ia menjelaskan, PLN melakukan pemadaman listrik tanpa melalui proses sosialisasi kepada masyarakat. Ansori AK menyebut ada banyak warga mengalami kerugian materi akibat dari pemadam listrik di wilayah Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin dan Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Ini sangat meresahkan masyarakat dan jelas-jelas sangat merugikan,” kata Ansori AK.

Jika menengok ke belakang, ini bukanlah kali pertama kali adanya pemadam listrik dengan skala cukup besar. Sebelumnya, pemadaman listrik telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

“Kalau industri besar seperti pabrik mereka pasti punya genset, tapi kami selaku pihak sekolah, pemilik toko, warung, dan rumah makan serta UMKM, jelas mengalami kerugian. Saya kira ini bukan persoalan sepele,” kata Joni 45 tahun, warga Desa Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Hingga laporan ini selesai ditulis, pihak PLN belum berhasil dihubungi oleh wartawan.

TIM

Check Also

Keluhkan Pungutan Liar di Puskesmas Jejawi, Warga: Padahal Gratis

OKI-Warga puluhan Desa di Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *