Saturday, 25 September 2021
Home / INVESTIGASI / Kondisi Jalan Muara Batun Mirip Indiana Jones

Kondisi Jalan Muara Batun Mirip Indiana Jones

OKI-Kondisi jalan memprihatinkan di Desa Muara Batun, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di mana orang dewasa, anak-anak SD dan SMP harus bertaruh nyawa saat akan pergi keluar dari rumah mereka. Mereka harus meniti jalan rusak berat.

Sembari menundukkan kepala pada lantai jembatan, mereka harus ekstra hati-hati melangkah. Salah melangkah, byuur! Besi-besi behel dilubang-lubang di lantai jembatan itu siap untuk mengeksekusi siapapun melintas diatasnya.

Sejumlah akun Facebook mempublikasikan foto-foto menyesakkan dada itu. Bahkan banyak warga net menyebut kondisi itu mirip dengan salah satu adegan dalam film terkenal “Indiana Jones And The Temple Of Doom”.

“Seperti Indiana Jones And The Temple Of Doom,” tulis salah satu warga net, Sabtu 17 Juli 2021.

“Namun, dalam kenyataan, itu merupakan perjalanan sehari-hari dari dan ke tempat kerja dan sekolah bahwa orang-orang dewasa dan anak-anak di desa muara batun,” tulis warganet lainnya.

Sejumlah akun Facebook juga menampilkan foto-foto jepretan kamera telpon genggam yang menggambarkan pemandangan memalukan itu.

Warga di desa itu mengaku telah puluhan kali meminta agar supaya jalan itu diperbaiki oleh pemerintah desa setempat. Namun, sepertinya warganya harus lebih banyak bersabar meski 8 tahun sudah jalan-jalan itu belum diperbaiki.

Menurut salah satu warga desa muara batun, buruknya kualitas bahan bangunan yang dipergunakan untuk membangun jalan itu mengakibatkan kerusakan parah terjadi pada jalan itu. “Jembatan titian bertiang itu dibangun pada 2012 dan hancur dua tahun kemudian,” tuturnya.

SANGKUT SUMSEL

Check Also

Diduga Korupsi ADD, Datuk Penghulu di Rohil Ditahan Kejari

ROKAN HILIR – SB alias C selaku Datuk Penghulu Sungai Majo Pusako, Kecamatan Kubu Babussalam, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *