Monday, 18 October 2021
Home / JUSTISIA / KOALISI 3 ORMAS KOTA BOGOR SOMASI KONTRAKTOR PROYEK DOUBLE TRACK & PERUMDA TIRTA PAKUAN

KOALISI 3 ORMAS KOTA BOGOR SOMASI KONTRAKTOR PROYEK DOUBLE TRACK & PERUMDA TIRTA PAKUAN

Bogor – Dampak atas proyek nasional Double Track di Kota Bogor mulai diteriaki 3 Ormas bahkan rencana somasi akan dilakukan.Dalam rellesenya ,Senin (4/10) didapatkan informasi, dampak pada masyarakat sejak adanya proyek ini cukup menganggu keamanan dan kenyamanan bahkan hari ini aliran air bersih PDAM terganggu pada zona 3 dan 4 dengan alasan pipa HDPE 1000 mm terganggu atau rusak oleh proyek Double Track di Gunung Gadung.
Ketua Bapera kota Bogor-Ramli dan BBRP ZONA 1- Fadhli,BPPKB BANTEN Wandi, akan Somasi PT. Inka & maincon terkait ketidak nyamanan jalan warga masyarakat Bogor Selatan.
“Hari ini dampak Double Track menganggu lagi warga Kota Bogor dengan adanya kerusakan pipa. dimana dari pukul 06.00 pagi hingga sore jam 18.00 akan mati aliran air.
Tentu ini tidak boleh dianggap biasa dan lumrah ada hak warga masyarakat juga di sektor ini dalam pemenuhan kebutuhan penting atau pokok.
Kalau dua kali kejadian pipa bocor dianggap biasa kontraktor Double Track dan Perumda Tirta Pakuan maka kami elemen masyarakat akan segera pula mengajukan tuntutan.Terkait abrasi dan kerusakan jalan dari ,kelurahan Empang,Batutulis,Cipaku & Genteng,setelah kordinasi dengan kecamatan Bogor selatan & PUPR KOTA BOGOR,untuk kerusakan dan Abrasi jalan di 5 kelurahan,PT INKA Maincont Adhi karya & NK harus melakukan perawatan dengan benar,bukan di uruk dengan Pasir yang bisa mencelakakan warga masyarakat dan harus di perhatikan dimana adanya Abrasi karena faktor jalannya angkutan alat- alat berat dan kontiner yg membawa berton-ton muatan untuk project double track yang di 5 kelurahan” tegas Ketua,BAPERA KOTA BOGOR Ramli didampingi Ketua BBRP ZONE 1,juga BPPKB BANTEN BOGOR Selatan.
” Kami 3 Ormas yang konsen dan peduli atas dampak lingkungan serta dampak atau faktor lainya yang timbul sejak adanya proyek ini akan menstop alat berat yg akan masuk ke 5 kelurahan tersebut sebelum PT INKA dan Maincont Adhi karya,melakukan perawatan yang menggaggu kenyamanan masyarakat 5 wilayah kelurahan di bogor Selatan dan pasca proyek Double track harus melakukan perbaikan total untuk kenyamanan warga masyarakat” tegas Ramli.
Sementara pihak Perumda Tirta Pakuan saat dihubungi melalui humasnya,Dewi Puspitasari membenarkan informasi gangguan pada pipa PDAM dan mencek kelokasi kejadian.
“Ini lagi otw ke tempat perbaikan”tulis Dewi Puspitasari.
( Redaktur/ GS)

Check Also

Keluhkan Pungutan Liar di Puskesmas Jejawi, Warga: Padahal Gratis

OKI-Warga puluhan Desa di Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *