Monday, 6 December 2021
Home / JUSTISIA / Keluhkan Pungutan Liar di Puskesmas Jejawi, Warga: Padahal Gratis

Keluhkan Pungutan Liar di Puskesmas Jejawi, Warga: Padahal Gratis

OKI-Warga puluhan Desa di Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan adanya dugaan pungutan liar untuk biaya suntik KB dan mobil ambulance di Puskesmas Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI. Dari pengakuan warga, pihak puskesmas Jejawi diduga telah melakukan berbagai pungutan tidak sah.

Padahal, suntik KB dan mobil ambulance itu kan di gratiskan biaya oleh bupati, tapi pihak puskesmas Jejawi melakukan pungutan,” kata warga desa setempat, Lin, saat ditemui Tipikor Investigasi.com, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Ini, kata dia, sangat memperburuk citra pemerintah di mata masyarakat,” kata Lin saat ditemui.

Ia menilai tindakan pihak puskesmas Jejawi ini justru mengurangi kepercayaan warga terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Jejawi. Dia mengaku heran dengan sikap dan perilaku kepala puskesmas Jejawi yang membiarkan adanya aktivitas pungutan liar di puskesmas tersebut.

“Kepala puskesmas Jejawi bukannya menjaga puskesmas dari aktivitas pungutan liar tapi malah justru melakukan pembiaran,” ujarnya.

Kepala puskesmas jejawi seharusnya konsisten dengan tugas yang diberikan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah. Bagaimana mungkin ada aktivitas pungutan liar di puskesmas kecamatan ini, ini sangat meresahkan,” kata warga setempat lainnya.

Hingga laporan ini selesai ditulis oleh wartawan, pihak puskesmas Jejawi belum berhasil dikonfirmasi oleh wartawan.

SANGKUT SUMSEL

Check Also

Harga Sandal di JM Swalayan Rp 500 Ribu Rupiah

Palembang-Sejumlah pengunjung JM Swalayan di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan mahalnya harga sandal eceran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *