Saturday, 25 September 2021
Home / RAGAM / Kades Pamoyanan Harap Pemerintah Lebih Peduli Desanya

Kades Pamoyanan Harap Pemerintah Lebih Peduli Desanya

CIANJUR – Agus Sutiawan, Kepala Desa Pamoyanan, kecamatan Cibinong kabupaten Cianjur mengharapkan pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah lebih peduli terhadap desanya. Terutama peningkatan infrastruktur baik jalan maupun lainnya.

Agus Tentu saja saya berharap Pemerintah pusat tidak tutup mata dengan yang ada di lapangan yang sebenar nya. Agus Sutiawan dalam perbincangannya dengan wartawan tipikorinvestigasi berharap. Agar ada penyambung kami dengan pihak pihak terkait diatas. Dalam hal ini KemenPUPR, KemenHub, KemenSOS dan KemenDAGRI.

“Pokoknya kementrian apapun itu yang penting Desa kami bisa segera terbangun dari mimpi nya. Jangan terus terus diberikan harapan tanpa Bukti dilapangan,” jelas Agus.

“Saya harap rekan rekan media bisa menjadi fasilitator dalam membantu keinginan sya juga warga masyarakat Desa Pamoyanan. Agar Desa Pamoyanan kecamatan Cibinong bisa segara malaksanakan Pembanguan Infrastruktur,” ujar Agus penuh harap.

Perlu diketahui, Desa Pamoyanan merupakan salah satu Desa Yang berada di wilayah Cianjur Selatan. Desa Dengan warga masyarakat nya masih banyak yang mengandalakan hasil bumi. Karena sebagian warga pekerjaan nya adalah bercocok tanam alias bertani. Desa Pamoyanan yang dikenal karena keramahan serta gotong royong warganya.


Letak geografis Desa Pamoyanan kurang menguntungkan karena sering terjadi longsor dan bencana alam lain nya. Seperti pernah terjadi gempa di thn 2009. Yang waktu itu presiden SBY sampai mau menyempatkan diri datang berkunjung ke lokasi bencana.

Berlokasi di daerah rawan gempa. Mengakibatkan banyak kendala dalam menunjang roda perekonomian nya. Salah satu kendala utama tentu saja jalan penghubung. Insfrastruktur jalan masih menjadi kendala utama warga dalam melakukan transaksi jual beli hasil bumi.

Memang kalau memasuki awal jalan nampak sudah baik. Karena sebagian sudah di rabat beton. Tapi kalau terus diikuti jalan tersebut maka akan melihat fakta yang sebenarnya.
Jalan lain nya masih sangat memlrihatinkan dan butuh kerjasama semua fihak untuk segera memperbaikinya. (Asep Lukman)

Check Also

Diduga Korupsi ADD, Datuk Penghulu di Rohil Ditahan Kejari

ROKAN HILIR – SB alias C selaku Datuk Penghulu Sungai Majo Pusako, Kecamatan Kubu Babussalam, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *