Monday, 18 October 2021
Home / RAGAM / Kabid SMP Pegang Alat Kelamin Saat Berfoto

Kabid SMP Pegang Alat Kelamin Saat Berfoto

OKI-Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di salah satu Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) diduga mengalami perlakuan elecehan seksual saat sedang berfoto. Pelaku diduga merupakan salah satu Kepala Bidang (Kabid) SMP berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forum Keadilan Rakyat Indonesia Ansori AK mengatakan, peristiwa tersebut diduga terjadi pada Senin 24 September 2021 siang.

“Kami sudah melaksanakan investigasi secara langsung dilapangan. Peristiwa itu terjadi pada siang hari di hari Senin 24 September 2021,” kata Ansori AK, Senin (4/9).

Dia mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih mendalami motif dibalik peristiwa tersebut. Kami sudah mengumpulkan data. Pada saat peristiwa itu terjadi pada hari itu Dinas Pendidikan Kabupaten OKI tengah mengelar acara,” ungkapnya.

Sementara itu, beberapa orang saksi mata yang melihat secara langsung peristiwa itu mengaku baru bingung dengan perilaku sang oknum tersebut.

“Saya tidak melihat, saya baru tahu saat melihat foto. Yang bersangkutan adalah Kepala Bidang Kabid SMP dan berstatus Aparatur Sipil Negara di kantor Disdik OKI,” kata salah seorang saksi mata yang mengaku melihat secara langsung di lokasi kejadian.

Peristiwa tidak senonoh itu, menurutnya, terjadi saat dia dan rombongan guru ASN lainnya sedang berfoto bareng. “Saat saya dan temen saya akan berfoto dengan rombongan dinas pendidikan, kami berdiri berdekatan. Saat itu yang bersangkutan ikut berfoto bersama rombongan kami. Terus dia begitu (memegang kemaluan),” kata dia.

Melihat aksi tak senonoh tersebut, sejumlah guru ASN yang ada didekat pelaku langsung memalingkan wajah. Usai berfoto bareng pelaku terlihat cuek-cuek saja dan tanpa memperhatikan rasa bersalah.

Karena kejadian itu, beberapa orang ASN di Kabupaten OKI mengaku tak habis pikir dengan ulah sang oknum Kabid SMP disdik OKI tersebut. Sejumlah guru ASN di Kabupaten OKI pun melaporkan ulah oknum ASN tersebut melalui WhatsApp kepada Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forum Keadilan Rakyat Indonesia Ansori AK.

Hingga laporan ini selesai ditulis, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Muhammad Amin S.Pd., MSi, belum bisa dikonfirmasi wartawan.

SANGKUT SUMSEL

Check Also

Keluhkan Pungutan Liar di Puskesmas Jejawi, Warga: Padahal Gratis

OKI-Warga puluhan Desa di Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *