Sabtu, 24 Juli 2021
Home / JUSTISIA / Kabel APILL Exit Tol Celikah Dicuri

Kabel APILL Exit Tol Celikah Dicuri

OKI-Aksi pencurian kabel lampu penerangan jalan kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel). Kali ini pencurian kabel terjadi di simpang 4 exit tol Celikah. Akibatnya, Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di jalan itu padam.

“Dari keterangan yang kita dapat dari pihak PT Waskita Sriwijaya Tol, tidak berfungsinya Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas di jalan itu karena tidak adanya pasokan listrik. Hal ini terjadi karena kabel sepanjang 500 meter yang terkoneksi pada Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas di jalan tersebut hilang dicuri. Padahal, kabel itu tertanam didalam tanah,” ujar Kabid LLAJ dan Dalops Dishub OKI, Ardhiles kepada media, Selasa 22 Juni 2021.

Kejadian pencurian kabel ini, ungkapnya, sudah kita koordinasikan ke pihak PT Waskita Sriwijaya Tol, karena itu adalah kewenangan mereka selaku pengelola jalan tol.

“Kita sangat menyayangkan aksi pencurian ini karena dapat membahayakan keselamatan para pengendara,” tuturnya.

“Semoga pelakunya bisa segera ditangkap. Kita berharap pihak PT Waskita Sriwijaya Tol bisa secepatnya memperbaiki alat pemberi isyarat lalu lintas tersebut,” harapnya.

SANGKUT

About admin

Check Also

Pengusaha di balik Calon

OKI-Pengakuan salah satu tim sukses dari nomor urut tiga (3) calon kepala desa muara batun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *