Saturday, 25 September 2021
Home / INVESTIGASI / Investigasi Jalan Desa di Desa Muara Batun Berlubang dan Berantakan

Investigasi Jalan Desa di Desa Muara Batun Berlubang dan Berantakan

OKI-Ribuan meter jalan Desa di banyak titik di Desa Muara Batun Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masih perlu perlu perbaikan.

Berdasarkan pantauan Tipikor Investigasi.com, sebagian jalan di dusun 1, 2, 3, dan 4 itu tak diaspal. Alhasil, pengguna jalan yang melintasi jalan itu akan merasa tidak nyaman. Sebagian jalan tampak hancur karena tidak pernah dilakukan perbaikan.

Seorang pria paruh baya yang sedang melintas di jalan itu mengatakan, sebaiknya seluruh jalan itu segera diperbaiki dan diaspal. Tapi kenapa hanya dibiarkan,” cetusnya.

“Saya di sini dari zaman Soeharto. Air hujan selalu menggenangi jalan itu,” kata dia, Sabtu 3 Juli 2021.

Jalan-jalan itu hanya diaspal setebal setengah centimeter sebatas dusun ll dipenghujung tahun 2019. Tapi hanya diaspal sebagian. Jalan ini kini dalam kondisi rusak. Sebelum adanya program dana desa dari pemerintah, kondisi jalan ini sudah seperti ini. “Dulu seperti ini tapi sekarang juga masih seperti ini,” ujar dia.

Tipikor Investigasi.com juga menelusuri badan jalan-jalan itu mulai dari dusun 1, 2, 3, hingga ke dusun 4 di desa muara batun. Informasi yang didapat media ini mengungkap, kondisi jalan itu dikabarkan sudah tak layak sejak 10 tahun terakhir.

Pantauan Tipikor Investigasi.com, badan jalan itu hanya diaspal setengah centimeter sebagian dipenghujung tahun 2019 lalu. Meski demikian, masih banyak lubang-lubang mengangga di sepanjang jalan-jalan mulai dari dusun 1, 2, 3 dan menuju dusun 4.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forum Keadilan Rakyat Indonesia Ansori AK mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk melakukan investigasi secara menyeluruh terhadap penggunaan dana desa di desa muara batun melalui inspektorat dan kejaksaan negeri karena sudah sangat meresahkan masyarakat.

Hingga laporan ini selesai ditulis, pihak pemerintah desa setempat belum berhasil ditemui oleh wartawan.

SANGKUT SUMSEL

Check Also

Kinerja Dan Prestasi Kanwil ATR/ BPN Kalbar mendapat Apresiasi Dari Gubernur Sutarmiji

PONTIANAK KALBAR – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menjadi Inspektur Upacara dalam Pringatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *