Kamis, 24 Juni 2021
Home / RAGAM / Hobi Memancing? Manfaatnya dari Relaksasi Hingga Sehatkan Jantung

Hobi Memancing? Manfaatnya dari Relaksasi Hingga Sehatkan Jantung

OKI-Memancing adalah salah satu hobi yang banyak dilakukan kaum pria. Mereka bahkan rela berada di tempat yang jauh selama seharian penuh hanya untuk melakukan aktivitas satu ini.

Ternyata, di balik keseruan memancing ikan, terdapat pula berbagai manfaat baiknya. Menurut Kabid SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKI, Abdullah Arfai S.Pd.,MSi, ada empat manfaat baik memancing.

“Relaksasi adalah salah satu manfaat terbesar dari memancing. Sebab sembari fokus memancing ikan, kita bisa menikmati sejuknya udara dan indahnya pemandangan. Memancing sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta sangat baik sebagai metode meditasi,” ungkapnya, Minggu 25 April 2021.

Tidak cuma itu, kata dia, memancing dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin D akan membantu tubuh kita untuk mengatur percepatan penyerapan kalsium dan fosfor. Dua mineral ini terbukti ampuh untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai macam jenis penyakit. Sebagaimana diketahui, sumber vitamin D terbaik adalah sinar matahari. Berjemur saat memancing bisa memenuhi kebutuhan itu,” jelasnya.

Masih kata dia, memancing sangat menyehatkan bagi kardiovaskular. Memancing adalah salah satu cara untuk membakar kalori hingga 200 kalori/jam. Hal ini didapat saat kita berjalan di daerah sekitar untuk menguji tempat yang berbeda, menyusun kembali garis yang ada saat menggulung ikan. Dengan demikian, secara langsung aktivitas memancing akan membuat jantung dan paru-paru kita bisa bekerja dengan baik,” bebernya.

Jika anda malas untuk untuk berolahraga, memancing adalah pilihan paling tepat untuk melatih otot. Saat melakukan strike, anda akan dituntut untuk bergerak melibatkan bahu, punggung, lengan dan kaki. Secara tidak sadar, ini adalah latihan yang sangat efektif untuk meningkatkan kekuatan dan melatih otot.

ADENI ANDRIADI SH.,MSi

About admin

Check Also

Kabel APILL Exit Tol Celikah Dicuri

OKI-Aksi pencurian kabel lampu penerangan jalan kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *