Monday, 17 January 2022
Home / RAGAM / Harga Sandal di JM Swalayan Rp 500 Ribu Rupiah

Harga Sandal di JM Swalayan Rp 500 Ribu Rupiah

Palembang-Sejumlah pengunjung JM Swalayan di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan mahalnya harga sandal eceran yang mencapai Rp 500 ribu rupiah. Bahkan, sejumlah pengunjung mengaku terpaksa membatalkan melakukan pembelian barang karena melihat lonjakan harga diluar dugaan.

“Dua tahun terakhir, kami kesulitan berbelanja di JM Swalayan di Palembang karena melihat kenaikan harga sangat besar. Kami terpaksa harus pulang dan membatalkan melakukan pembelian karena tidak memiliki cukup uang,” kata Yanti, 40 tahun, seorang pengunjung di JM Swalayan Lemabang, Jumat 3 Desember 2021.

Kesulitan untuk mendapatkan barang dengan harga murah juga dialami Herman. Ia mengaku terpaksa mengurungkan niatnya untuk membeli sandal sebanyak 15 kali sepanjang tahun 2021.

“Sejak Januari 2021, saya sudah 15 kali membatalkan berbelanja disini, saya langsung menuju ke pasar 16 Ilir untuk mencari barang dengan harga murah. Biasanya saya berbelanja di toko pasar tengkuruk,” kata Herman, 38 tahun, saat ditemui di JM Swalayan Lemabang.

Dia mengungkapkan, sejak dua tahun terakhir, pihak JM Swalayan di Palembang sudah tidak lagi menjual barang eceran dengan harga murah.

Sementara itu, Jauhari, 32 tahun, salah satu pengunjung JM Swalayan di Palembang, mengatakan sebagian besar barang-barang yang dijual di JM Swalayan di Palembang adalah barang-barang stok lama. “Saya tidak akan berbelanja jika harga yang ditawarkan diluar batas ketentuan. Selama pandemi Covid-19, saya sudah 17 kali membatalkan berbelanja di JM Swalayan dari 18 kali berkunjung,” katanya.

Salah seorang pegawai di JM Swalayan Lemabang saat dibincangi wartawan mengaku tak tahu apa-apa tentang kebijakan harga-harga barang ditempatnya bekerja.

“Kenaikan harga barang biasanya dilakukan berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Saya cuma bekerja, soal itu saya tidak mengetahui,” ujar wanita berkulit sawo matang itu sembari meminta agar supaya identitasnya tidak disebutkan oleh wartawan.

TIM

Check Also

KEPSEK SMA 1 LEMONG DIDUGA PERINTAHKAN SATPAM TOLAK WARTAWAN

Peaisir Barat-Kepala sekolah menengah atas(SMA)1Lemong Nur Soraya diduga memberikan perintah kepada penjaga sekolah agar menolak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *