Kamis, 24 Juni 2021
Home / PROFILE / Hafiz Ansyari, ANGGOTA DPRD BALANG SANTUNI KORBAN BANJIR

Hafiz Ansyari, ANGGOTA DPRD BALANG SANTUNI KORBAN BANJIR

BALANGAN – Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan Kalimantan Selatan Hafis Ansyari menyalurkan bantuan kepada kaum duafa dan masyarakat terdampak korban banjir di Desa  Murung Abuin, Desa Baruh Bahinu Dalam, Desa Ping Ping dan Desa Harapan Baru. Dalam kegiatan penyaluran ini, Hafis Ansyari menggandeng Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK) wilayah Balangan dan sejumlah relawan.

Hafis Ansyari meyebut, bencana banjir ini mempunyai efek domino. Selain berdampak pada kesehatan, juga akan berdampak pada stagnasi ekonomi. Aktivitas masyarakat juga bisa saja terganggu.

 “Allhamdulillah, kami masih bisa turun langsung dan menyapa masyarakat yang terdampak banjir ini dan sedikit meringankan beban masyarakat kami ada titip paket sembako untuk masyarakat,” kata Hafis Ansyari.

Diharapkan Hafis Ansyari, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak musibah banjir.

 “Saya secara pribadi berempati dan memotivasi seluruh elemen masyarakat yang mampu di daerah ini, untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak,” ujarnya.

Kepedulian tersebut kata politikus Partai Keadilan Sejahtera ini, diyakini akan menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong dalam upaya penanganan dampak banjir.

“Alhamdulillah bantuan peket sembako berupa beras, minyak, telur, uang, dll. Kebetulan hari ini saya bagikan di Desa  Murung Abuin, Desa Baruh Bahinu Dalam, Desa Ping Ping dan Desa Harapan Baru. Insyaallah masih ada lagi , untuk luar wilayah tersebut,” ungkapnya.

Di sela – sela menyerahkan bantuan sembako, Hafis Ansyari mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. “Mudah mudahan musibah banjir dan covid cepat berlalu.  tetap menjaga jarak, dan memakai masker,” ujarnya.

“Walaupun lagi terkena musibah banjir kita juga harus disiplin dan patuh dengan anjuran pemerintah dalam memerangi virus Corona.

Ketua GEPAK Balangan Achmad Sidik mengatakan pihaknya sangat senang bisa membantu suksesnya pelaksanaan pembangian bantuan sembako yang diprakarsasi Anggota DPRD Balangan Hafis Ansyari. “Harapan saya, apa yang dlakukan Hafis Ansyari bisa menjadi contoh bagi anggota anggota dewan yang lainnya. Bukan besarnya santuan, tapi kepedulian kepada masyarakat itu yang lebih utama,” jelas Sidik.

Lebih lanjut Sidik mengatakan agara sifat dermawan dan peduli kepada masyarakat yang dilakukan Hafis Ansyari dapat terus dijaga. Semoga amal dan perbuatnnya mendapat balasan dari Allah SWT, amin.

Sementara itu, Yatmini warga Desa Harapan Baru yang menerima bantuan sembako mengaku sangat senang sekali. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak anggota dewan (Hafis Ansyari, red) yang dengan ihklas membantu masyarakat. Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga kami yang terdapak banjir dan pandemi Covid. Semoga Allah SWT membalas kebaikan beliau. (TIM)

About admin

Check Also

Kabel APILL Exit Tol Celikah Dicuri

OKI-Aksi pencurian kabel lampu penerangan jalan kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *