Monday, 17 January 2022
Home / RAGAM / Giat Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat Peduli, Berikan Kaki Palsu

Giat Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat Peduli, Berikan Kaki Palsu

Brebes- Bentuk Peduli sesama dan Rasa Prihatin akan musibah yang dialami Hermawan warga Desa Kaligangsa Wetan Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes yang kehilangan Kaki kanannya akibat Kecelakaan. Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat menyalurkan bantuan Kaki Palsu kepada Hermawan hari ini Senin,06/12/2021.

Bantuan kaki ini diserahkan oleh Fasilitator YSBB Desa Kaligangsa Wetan Anggara Susanto , salah satu nominator Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten, bersama Direktur Kepemudaan dan Litbang sekaligus SBB Peduli M Reza Prisman di rumah Hermawan.

Hermawan penerima Bantuan Kaki Palsu merasa terharu dan bahagia karena dengan Bantuan ini bisa membuatnya berjalan tanpa alat bantuan(cagak)”saya ucapkan terima kasih yg setulus -tulusnya kepada YSBB. (Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat)yang telah memberikan kaki palsu sehingga bisa bergerak lagi tanpa bantuan cagak lagi”ucap Hermawan dengan raut wajah Bahagianya.

Hermawan juga menceritakan awal mula kehilangan kaki kanannya” waktu itu saya menjadi anak buah kapal perikanan, kakinya terkena jaring waktu kapal berada di lautan papua, kakinya terjebak dijaring, terikat kuat sampai luka parah retak sampai akhirnya diamputasi, kejadiannya 6 (enam) bulan lalu.”terangnya

Anggara Susanto(Fasilitator YSBB) menyampaikan “Terima kasih kepada ketua pembina YSBB pak Azmi Majid yang sangat peduli kepada sesama, pada tahun ini YSBB telah membantu warga desa Kaligangsa Wetan ini selain kaki palsu juga memberikan kursi roda, penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin, sembako, pelatihan UKM , membantu pembuatan paving block, pembagian Al Qur’an dan membantu bedah rumah warga kurang mampu” jelasnya.
(Tholib)

Check Also

KEPSEK SMA 1 LEMONG DIDUGA PERINTAHKAN SATPAM TOLAK WARTAWAN

Peaisir Barat-Kepala sekolah menengah atas(SMA)1Lemong Nur Soraya diduga memberikan perintah kepada penjaga sekolah agar menolak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *