Saturday, 25 September 2021
Home / INVESTIGASI / Fakta Hukum Layanan Air Perumda Tirta Pakuan Vs Pamsimas Desa Sirnagalih “Kejari” Diminta Usut

Fakta Hukum Layanan Air Perumda Tirta Pakuan Vs Pamsimas Desa Sirnagalih “Kejari” Diminta Usut

Bogor – Predikat dan ISO layanan bidang Air Minum Kota Bogor ternyata masih menyisakan sesak bagi pelanggan di Kampung Ciomas,desa Sirnagalih,kecamatan Tamansari,kabupaten Bogor.
Hal ini tentu wajib diketahui Direksi Perumda Tirta Pakuan khususnya Dirum ( Direktur Umum) melalui Kabag Trandis ( Tranmisi dan Distribusi)untuk peka dan mengawasi maksimalisasi pelayanan pelanggan agar tidak kecewa untuk melakukan gugatan.
” Kami minta Auditor turun tangan pada kegiatan Pamsimas Desa Sirnagalih Kecamatan Tamansari dengan adanya fakta pungutan Atau biaya Rp.1 Juta per satuan rumah pemasangan pipa Air bersih bahkan kini diketahui pula ada pipa lain jumlah puluhan pelanggan Perumda Tirta Pakuan pula dirumah warga tersebut.Dari hasil investigasi kami ternyata pelanggan air ini harus meratap dan tak berdaya ketika pelayanan air PDAM hanya jam 02.09 tiap malam baru mengalir untuk air minum.Ini dua kasus menarik untuk dikaji dan telah pula menyerap keuangan pemerintah tentunya yang rentan terindikasi double track anggaran memasang pipa air yang sudah ada hingga ada dua pipa air bersih dirumah warga” tegas Geno Benggol ketua tim gabungan media.
” Secara aturan hukum tentu pelanggan punya kedudukan kuat dimana hukum yang apabila fakta kuat bisa dilakukan class action atau gugatan dimana,
Pasal 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen mengatur mengenai hak-hak konsumen. Nah disini, PDAM sebagai perusahaan daerah diberi tanggung jawab untuk mengembangkan dan mengelola sistem penyediaan air bersih serta melayani semua kelompok konsumen dengan harga yang terjangkau” tegasnya.
Sementara itu pihak desa melalui kadesnya mengaku dan membenarkannya.

“Benar desa kami mendapatkan program Pamsimas dan sedianya dilaksanakan dan di posisikan di desa kami di wilayah RT 04 RW 06 kampung Ciomas kabandungan
. Silahkan dan bisa ketemu dengan pelaksana KKM ( Kelompok Kesewadayaan Masyarakat di mana ada pengurusnya .Sebaiknya konfirmasi langsung aja nanti kita bicara langsung . Secara rinci dan teknis yg lebih tahu dalam ini KKM” tulis Amat Suparta.( Redaktur).

Check Also

Diduga Korupsi ADD, Datuk Penghulu di Rohil Ditahan Kejari

ROKAN HILIR – SB alias C selaku Datuk Penghulu Sungai Majo Pusako, Kecamatan Kubu Babussalam, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *