Kamis, 24 Juni 2021
Home / JUSTISIA / DUGAAN PEMERASAN KEPSEK OLEH OKNUM SEKDIN DISDIK OKI

DUGAAN PEMERASAN KEPSEK OLEH OKNUM SEKDIN DISDIK OKI

OKI-Dewan Pimpinan Pusat Forum Keadilan Rakyat Indonesia atau DPPFKRI membenarkan tengah menyelidiki kasus dugaan pemerasan terhadap seorang Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel). Kepala sekolah itu diduga dihubungi via telepon genggam dan diminta untuk menemui pelaku serta menyerahkan uang senilai Rp 20 juta rupiah.

“Benar ada kegiatan kami di sana,” kata Ketua DPPFKRI, Ansori AK, Sabtu 5 Juni 2021.

Ansori AK masih belum mau menjelaskan secara detail terkait soal kasus percobaan pemerasan tersebut. Dia mengatakan belum bisa menjelaskan secara detail karena investigasi belum selesai. “Perkembangannya nanti kami sampaikan,” kata dia.

Sementara, Ketua Lembaga Bantuan Hukum DPPFKRI, Ilham, mengatakan percobaan pemerasan itu diduga dilakukan via telepon. Kami menduga salah satu pelaku adalah oknum Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten OKI. Ilham mengatakan praktek pemerasan terhadap kepala sekolah di Kabupaten OKI diduga telah berlangsung sejak lama.

Dia mengatakan kepala sekolah itu dituduh melakukan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah, “Para pelaku menakut-nakuti kepala sekolah itu dengan mengatakan kasusnya akan dinaikkan bila tidak mau menemui pelaku dan menyerahkan uang,” kata dia.

Menurut dia, praktek pemerasan terhadap kepala sekolah di Kabupaten OKI telah terjadi sejak 2019 dan terus berlanjut hingga 2021. Ia mengatakan uang yang diminta untuk diserahkan kepala sekolah melalui saluran telepon itu mencapai Rp 15 hingga 20 juta rupiah,” pungkasnya.

Hingga laporan ini selesai ditulis, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Dedi, terkesan sulit untuk ditemui oleh wartawan saat akan melakukan konfirmasi.

SANGKUT OKI

About admin

Check Also

Kabel APILL Exit Tol Celikah Dicuri

OKI-Aksi pencurian kabel lampu penerangan jalan kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *