Kamis, 24 Juni 2021
Home / INSPIRASI / Christiany Paruntu Sosok Pahlawan Minsel Masa Kini

Christiany Paruntu Sosok Pahlawan Minsel Masa Kini

Hari Pahlawan di Indonesia diperingati setiap tanggal 10 November, selain mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur di medan perang, kita sebagai generasi penerus tidak boleh melupakan semangat dan daya juang mereka yang menghantarkan Indonesia ke gerbang kemerdekaan.

Saat ini kontribusi masyarakat juga tak kalah penting dan bisa menjadi “Pahlawan” dengan caranya masing-masing.

Salah satu tokoh di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dapat menginspirasi Indonesia pada saat ini ada pada sosok Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

Beberapa waktu lalu, Bupati kebanggaan masyarakat Minsel ini mengungkapkan salah satu bentuk perjuangannya adalah mengabdikan diri untuk berbakti kepada bangsa dengan menjadi pelayan masyarakat, yakni sebagai Bupati Minsel.

“Saya sangat bersyukur, saya terpanggil untuk mengabdi di Kabupaten Minsel. Puji Tuhan di periode pertama saya sebagai Bupati Minsel, berhasil menuntaskan hutang Kabupaten Minsel yang berkisar 106 Miliar rupiah dan itu semua karena kemurahan Tuhan,” kata Bupati Christiany Paruntu, dalam pesan WhatsApp-nya kepada BeritaManado.com beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Bupati yang dikenal akrab dengan warga ini, selain itu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Minsel berhasil naik signifikan dari sekitar 2,5 Miliar rupiah menjadi 40 Miliar rupiah.

Dikesempatan terpisah, Ketua Karang Taruna Minsel Franki Pasla saat diminta tanggapannya menyampaikan telah banyak prestasi dan penghargaan yang diterima Bupati Christiany Paruntu.

“Sosok Christiany Paruntu yang cerdas dan inovatif merupakan sosok Pahlawan masa kini yang dimiliki masyarakat Minsel. Ibu Christiany Paruntu mampu membawa kemajuan pembangunan di Kabupaten Minsel, yang dibuktikan dengan berbagai prestasi dan penghargaan yang diraihnya selama memimpin Kabupaten Minsel,” pungkas Franki Pasla. (*)

About admin

Check Also

Lestari Moerdijat Raih UI Award Sebagai Alumni Inspiratif

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengapresiasi terselenggaranya acara UI Awarding Night 2019. Ia menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *