Monday, 18 October 2021
Home / RAGAM / Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Pelalawan Bersempena dan HUT Pelalawan Ke 22

Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Pelalawan Bersempena dan HUT Pelalawan Ke 22

Pelalawan- Bertempat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau Bupati Pelalawan H. Zukri hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pelalawan bersempena dengan hari jadi Kabupaten Pelalawan Ke-22 pada Selasa, 12 Oktober 2021

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, SH dan dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting, Bupati Pelalawan H. Zukri, Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH.,MH, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan beserta istri, Sultan Pelalawan Assyahidis Syarif Kamaruddin Hareon Tengku Besar Pelalawan, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Pelalawan dan Siak Sewitri, SE, Forkopimda Pelalawan beserta Istri, Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan T. Muhklis beserta istri, Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan pada masanya antara lain H. T. Azmun Jaafar, Rustam Efendi, H.M Harris, Marwan Ibrahim, H. Zardewan, tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan beserta istri, Mantan Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan pada masanya antara lain H. Zakri, Adi Sukemi, H. Ramli FE, H. Daslir Maskar, Asisten Sekda, Staf Ahli, Pejabat Eselon II dan III yang mengikuti rapat secara virtual, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pelalawan dan jajaran pengurus, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda, paguyuban, camat, lurah, kepala desa se-Kabupaten Pelalawan yang mengikuti rapat paripurna secara virtual, Pimpinan perusahaan se-Kabupaten Pelalawan, pimpinan organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi wanita dan organisasi mahasiswa yang mengikuti rapat secara virtual. “Turut hadir para Ketua Organisasi PERS , para Insan PERS atau seluruh Wartawan Kabupaten Pelalawan.

Dalam perayaan hari jadi Kabupaten Pelalawan ke 22 Tahun 2021 ini, Khairul Zainal sebagai salah satu tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan memberikan sedikit cerita sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Pelalawan serta perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan.

Khairul Zainal menyampaikan harapannya kepada Bupati Pelalawan agar membentuk desa adat. “Saya berharap di Kabupaten Pelalawan dibentuk desa adat. Desa adat inilah salah satu yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita. Dan yang kedua adalah melahirkan peraturan daerah tentang tanah ulayat yang sampai hari ini belum dilakukan di Kabupaten Pelalawan.”

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama mantan Bupati Kabupaten Pelalawan H.T. Azmun Jaafar juga memberikan pesan dan harapannya dalam momentum hari jadi Kabupaten Pelalawan yang ke 22 Tahun 2021 ini. Kepada Bupati Pelalawan H. Zukri beliau berpesan “Saya mengharapkan Bupati Pelalawan dapat membangun dan memajukan Pelalawan menjadi lebih baik lagi. Tingkatkan infrastruktur dan pembangunan agar masyarakat dapat aman dan nyaman dan sejahtera.

Kami titipkan Kabupaten ini, pimpinan negeri ini, rangkul seluruh pihak agar dapat bersinergi demi kemajuan Kabupaten Pelalawan.”

Bupati Pelalawan H. Zukri dalam sambutannya menyampaikan “22 Tahun usia Kabupaten Pelalawan merupakan momentum bagi kita untuk melihat kembali serta mengevaluasi dan instrospeksi sejauh mana kita sudah berbuat untuk negeri tercinta sesuai dengan cita-cita dan mimpi para pendiri dan pahlawan.

Bagaimana Kabupaten Pelalawan ini masyarakatnya mendapat pelayanan yang terbaik, infrastruktur yang baik, pembangunan ekonomi sosial benar-benar terwujud di dalam masyarakat. Pada hari jadi 22 Tahun Kabupaten Pelalawan yang mengangkat tema “Sinergi Menuju Pelalawan Maju” maka disini kita bersatu kompak bersama, tak ada egoisme diantara kita, yang ada hanyalah kasih untuk kesejahteraan rakyat.

Sudah waktunya kita bersama-sama dan bersinergi untuk membangun negeri kita ini.
Oleh karena itu kami mengajak kita semua baik instansi lembaga pemerintah, swasta atau masyarakat dan seluruh stakeholder mari bersama-sama kita bangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini.” (Amri)

Check Also

Keluhkan Pungutan Liar di Puskesmas Jejawi, Warga: Padahal Gratis

OKI-Warga puluhan Desa di Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *