Saturday, 25 September 2021
Home / RAGAM / BPMPD Jabar Kunjungi Desa Gelarpawitan

BPMPD Jabar Kunjungi Desa Gelarpawitan

CIANJUR – Ucapan terima kasih kepada pihak BPMPD JAWA BARAT yang telah sudi mengirimkan tim nya untuk memantau langsung kebenaran kondisi Lapangan di Desa Gelarpawitan kecamatan Cidaun kabupaten Cianjur.

Dengan kondisi Jembatan yang rusak berat maka tim PMD(BPMPD) Jawa Barat dengan terpaksa harus melalui jalan yang dipaksakan menjadi jalan umum mereka harus menempuh nya dengan susah payah.

Ya..tim BPMPD Jawa Barat tersebut harus menelusuri aliran sungai Cimaragang.Yang sewaktu waktu bisa saja terjadi banjir.

Dengan bermodalkan semangat dan juga karena terdorong rasa penasaranlah yang membuat BPMPD menurunkan tim nya untuk meninjau langsung ke lokasi.

Wahyudin serta Aries yang mendapatkan tugas tersebut merasakan dan bisa menjadi saksi betapa jauh tertinggalnya Desa Gelarpawitan ini dengan Desa Desa lain..ini dari awal masuk wilayah gelarpawitan sampai kantor desa.seperti nya tidak ada jalan yang bagus. “Saya akan menjadi saksi dan juga pelaku utama offroad kali ini ujar Wahyudin yang merupakan Sekretaris Dinas (SEKDIS) BPMPD.

“arena kebetulan pak KADIS NYA sedang ada agenda kegiatan lain maka sya yang disuruh untuk datang ke sini, ” ujar Wahyudin

Warga Masyarakat Gelarpawitan yang sedang melakukan gotong royong mendadak berhenti dan memberikan ucapan selamat datang kepada tim BPMPD.warga merasa bangga atas kemauan serta kedatangan tim.

Dalam obrolan nya dengan beberapa warga masyarakat Desa gelar pawitan. Wahyudin mengingatkan dan juga berjanji. beliau akan mengabarkan tentang hal ini kepada atasan nya dan beliau bilang.

Mudah mudahan dan doa kan saja semoga masih ada dana tersisa untuk tahun ini.tapi kalau tidak ada tahun ini.Insya ALLOH tahun 2022 Akan diupayakan sekuat tenaga agar Desa gelarpawitan bisa membangun kembali Jembatan nya untuk mempermudah akses jalan dan juga mempermudah warga melakukan aktifitas Dalam keseharian.

Wahyudin pun berjanji akan mengajak rekan rekan BPMPD jawa barat lain nya bilamana sampai usulan warga masyarakat desa ini belum terkabulkan/direalisasikan.

Heri kuswanto selaku kepala Desa Gelarpawitan merasa bersyukur bisa dikunjungi orang penting dari pemerintahan Propinsi.

Heri akang terus berjuang dan mencari keadilan agar desa nya pun bisa membangun seperti desa desa lain.karena menurut nya merasa kurang adil kalau yang lain bisa dapat bantuan.smentara Desa gelarpawitan belum mendapatkan bantuan sama sekali.untuk itu Heri memohon dengan hormat kepada pihak pihak terkait untuk bisa lebih memperhatiakam desa nya.

Dan dalam kesempatan tersebut pengurus Parade nusantara yang ikut mendampingi pak Sekdis dalam perjalanan nya di gelar pawitan.merasa memang seharusnya pemprop jabar bisa memberikan bantuan kepada desa desa yang benar tertinggal.bukan karena hal lain nya.

Diperkirakan satu priode bahkan 2 priode juga menjadi kepala desa di gelarpawitan.tidak akan bisa menyelesaikan semua masalah infrastrukturnya.

Kalau hanya saling mengandalkan dan saling lempar masalah.sebaiknya kita kerjakan hari ini apa yang bisa kita kerjakan.besok lusa kita teruskan bergotong royong.

Sampai waktu nya nanti tiba bantuan dari pemprop Jabar kita jangan putus asa ujar HERI..Heri kuswanto juga pak Wahyudin sudah sepakat akan memberikan yg terbaik untuk gelarpawitan..Pak Wahyudin sepakat akan membantu sekuat tenaga meberikan penjelasann kepada pimpinan nan nya agar bisa memberikan bantuan kepada Desa gelar pawitan..Heri sepakat akan memberikan yang terbaik untuk warga nya dalam hal membangun gelar pawitan supaya bisa sejajar dengan desa lain nya. (Asep Lukman)

Check Also

Kinerja Dan Prestasi Kanwil ATR/ BPN Kalbar mendapat Apresiasi Dari Gubernur Sutarmiji

PONTIANAK KALBAR – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menjadi Inspektur Upacara dalam Pringatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *