Kamis, 24 Juni 2021
Home / INVESTIGASI / Belum Kelar Dugaan Pemerasan Kepsek, Disdik OKI Kini Dihebohkan dengan Munculnya Proyek Siluman

Belum Kelar Dugaan Pemerasan Kepsek, Disdik OKI Kini Dihebohkan dengan Munculnya Proyek Siluman

OKI- Belum kelar dugaan pemerasan terhadap Kepala Sekolah (Kepsek), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kini dihebohkan dengan munculnya beberapa proyek siluman.

Sejumlah proyek tanpa papan/plang atau informasi bertebaran dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Bahkan diluar itu, diperoleh informasi tentang adanya dugaan proyek offside. Dimana disebut-sebut dikerjakan sebelum surat perintah kerja (SPK) ditandatangani.

Sejumlah pekerjaan tanpa plang proyek, diantaranya terdapat di Kecamatan Pampangan dan Pangkalan Lampam serta Kecamatan SP Padang.

Pasca libur lebaran idul fitri 1442 hijriah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKI dikabarkan telah mengelar anggaran besar-besaran. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk rehab beberapa gedung sekolah.

Diketahui, pembangunan fisik dan rehab gedung sekolah itu dikerjakan dengan tanpa memasang papan proyek dan melanggar PP No 54 Tahun 2010 dan PP No 70 Tahun 2012.

Sesuai perintah konstitusi, setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib hukumnya memasang papan proyek dan memuat jenis kegiatan.

Mulai dari lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan lamanya waktu pekerjaan.

Hingga laporan ini selesai ditulis, Kepala Bidang (Kabid) Bangunan Disdik OKI, Romli S.Pd, belum berhasil ditemui wartawan.

Jumat 4 Juni 2021, tim investigasi Tipikor mencoba untuk menemui Romli namun lagi-lagi ia sedang tidak ada di kantor Disdik OKI.

SANGKUT OKI

About admin

Check Also

Kabel APILL Exit Tol Celikah Dicuri

OKI-Aksi pencurian kabel lampu penerangan jalan kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *