Monday, 18 October 2021
Home / PENDIDIKAN / ATAP SDN KERENCENG KABUPATEN SUKABUMI AMBRUK

ATAP SDN KERENCENG KABUPATEN SUKABUMI AMBRUK

Kondisi gedung SDN Kerenceng, Kecamatan Cidahu, Kabupaten sukabumi, ambruk akibat hujan deras disertakan angin kencang. | Sumber foto: Iqbal. S. Achmad.

SUKABUMI – Empat ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kerenceng, Kampung Kerenceng, Desa Pondokaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu Sore (18/8/2021), sekitar pukul 13 : 30 WIB, ambruk. Penyebab diiduga hujan deras dan angin kencang melanda di wilayah tersebut.

Kepala SDN Kerenceng, Yusuf Bayani mengatakan, atap sekolah ambruk terjadi sekitar pukul 16:30 WIB. Saat itu, dilokasi tersebut turun hujan lebat yang disertai angin kencang. Beruntung, saat kejadian, tidak ada aktivitas sekitar sekolah sehingga tidak ada korban jiwa dan luka.

Yusuf menganjurkan kepada siswanya, proses belajar mengajar untuk saat ini, sementara waktu belajar di Perpustakaan, ruang kantor guru, dan sekolah lain tidak jauh dari lokasi.

“Para murid kemaren sudah tatap mukah lagi semangatnya belajar, tapi ada kejadian seperti ini. Murid sekarang ada belajar di Perpustakaan, di Kantor, sebagian dialihkan di Madrasah milik masyarakat, “Ujarnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cicurug, Rizky Waluyan mengatakan,pihaknya bersama pemerintah Kecamatan Cidahu, turun langsung kelokasi. . Kondisi ruangan sekolah, terlihat berantakan dan fasilitas belajar prak-poranda serta tidak bisa ditempati beraktivitas, pihak menghimbau pihak sekolah, untuk sementara waktu, gedung sekolah tidak bisa digunakan aktivitas.

“Kami bersama Kecamatan menghimbau kepala sekolah, sementara untuk kegiatan belajar mengajar belajar ditempat lain. Kejadian ini sudah dilaporkan ke BPBD Kabupaten Sukabumi, ”Himbunya.(Iqbal. S. Achmad)

Check Also

Keluhkan Pungutan Liar di Puskesmas Jejawi, Warga: Padahal Gratis

OKI-Warga puluhan Desa di Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *