Monday, 18 October 2021
Home / INVESTIGASI / Angkutan Tambang Rusak Jalan Kabupaten-Provinsi

Angkutan Tambang Rusak Jalan Kabupaten-Provinsi

Banyuasin-Kendaraan angkutan tambang galian C ilegal yang melintasi jalan Kabupaten dan Provinsi di Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin mengakibatkan 75 persen jalan Kabupaten dan Provinsi di Kabupaten Banyuasin mengalami rusak parah.

“Kendaraan angkutan tanah menjadi salah satu penyebab rusaknya jalan Kabupaten dan Provinsi di wilayah Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forum Keadilan Rakyat Indonesia Ansori AK, Sabtu, (4/9) sore.

Saat ini jalan Kabupaten di Dusun Talang Tengah Desa Tanjung Merbo Kecamatan Rambutan sepanjang 2 kilometer itu dalam kondisi rusak parah. Jalan itu menuju lokasi lapangan tembak Brimob Polda Sumatera Selatan.

Hingga saat ini tidak ada pihak menghentikan atau menindak kendaraan angkutan tambang galian C yang berlalu-lalang di atas jalan di desa itu.

Selain merusak jalan Kabupaten di Dusun Talang Tengah Desa Tanjung Merbo Kecamatan Rambutan. Jalan Alternatif Palembang Kayuagung Lampung yang ada di wilayah Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin pun mengalami kerusakan parah.

“Ini adalah negara hukum, jangankan merusak fasilitas umum seperti jalan, tidak memiliki SIM dan tidak membayar pajak kendaraan pun bisa ditindak tegas,” tambahnya.

Kondisi jalan Kabupaten di Dusun Talang Tengah Desa Tanjung Merbo Kecamatan Rambutan dan Jalan Provinsi Sumatera Selatan di wilayah Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin dalam kondisi memperihatinkan.

“Saya berharap, bapak Kapolda Sumatera Selatan segera menindak para pemilik tambang galian C ilegal di Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin,” imbuhnya.

(TIM)

Check Also

Keluhkan Pungutan Liar di Puskesmas Jejawi, Warga: Padahal Gratis

OKI-Warga puluhan Desa di Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *