Kamis, 24 Juni 2021
Home / PROFILE / Akibat angin Kencang Rumah di desa Selanegara kaligondang tertimpa pohon Besar

Akibat angin Kencang Rumah di desa Selanegara kaligondang tertimpa pohon Besar

Purbalingga – Dikarenakan hujan angin diwilayah desa Selanegara rt. 04 rw. 04 kec. Kaligondang rumah dari Akhirin (39) tahun tertimpa pohon sengon yang tumbang pada hari Rabu, 04 maret 2020 sekitar pukul 16.30wib.

Hujan lebat disertai angin kencang dari sekitar pukul 16.00 wib akhirnya mengakibatkan Pohon Sengon yang besar tumbang dan menimpa Rumah dari Akhirin Warga Desa Selanegara RT. 04/04 kec. Kaligondang kab. Purbalingga_ Jawa Tengah.

Akhirin yang berprofesi Buruh Harian Lepas dan secara kebetulan sedang merantau kejakarta dan Rumah Sitempati oleh Orang Tuanya yang bernama Sangudi ( 83) beserta istri dan anak anak dari Akhirin  ( 5)  anggota terpaksa harus bekerja keras untuk membereskan rumah.

Sikap tanggap dan peduli datang dari berbagai Lini, baik dari pemeribtah kabupaten Purbalingga maupun dari pemerintahan Desa.

” Kades Selanegara Slamet Jaelani pada saat siminta komentar danvtanggapannya melalui Telpkn Seluler mengatakan ” Kami selaku pemeeintah Desa Selanegara sudah melakukan Tindalan Sigap Bencana terkait Rumah Warga Kami yang Tertimpa musibah Pohon Tumbang, Pertama Saya melakukan kordinasi dengan BPBD Kab. Purbalingga dan melakukan Gotongroyong melakukan evakuasi Pohon Tumbang Tesebut, dan Alhamdulilah tadi sekitar pukul 08.00 sampai dengan Pukul 11.00 wib pohon Sengon yang cukup Besar sudah dapat sievakuasi  ” kata Slamet.

” Dari BPBD kab. Purbalingga  menurunkan anggota tangap bencana 5 personil untuk membantu warga
Desa Selanegara kec. Kaligondang kab. Purbalingga yang tertimpa bencana Pohon Tumbang mengingat di Kabupaten Purbalingga terjadi bencana dibeberapa tempat sehingga Personil Dibagi bagi ” kata salah satu peraonil anggota BPBD Kab. Purbalingga.

Kepedulian juga datang dari LSM GMBI kab. Purbalingga yang diwakili oleh Rusdi dan beberapa anggotanya.
Rusdi yang adalah Ketua LSM GMBI kec. Kaligondang kab. Purbalingga memberikan sedikit bantuan dana Tunai demi meringankan beban Warga yang tertimpa musibah.

“kami dari LSM GMBI KSM Kaligondang turut sepenanggungan akibat dari pohon sengon yang Tumbang menimpa Rumah Akhirin  yang mengakibatkan Rumah Rusak tepat digunung gunung, kami hanya mampu memberi tidak banyak tetapi kami juga siap untuk memberi tenaga dan waktunya untuk turut membetulkan Rumah, rencana saya akan mengutus anggota KSM kaligondang secara bergantian untuk turut membantu keluarga yang tertimpa musibah”kata Rusdi. PUR

About admin

Check Also

ATLIT GANTOLE ASLI BOGOR BERHARAP JADI PNS

Bogor – Sosok atlit satu ini tentu amat membanggakan dan patut diberi penghargaan.Bukan tanpa dasar,20 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *