Kamis, 24 Juni 2021
Home / JUSTISIA / 6 BERANDAL BERMOTOR DI KOTA SUKABUMI DIAMANKAN POLISI

6 BERANDAL BERMOTOR DI KOTA SUKABUMI DIAMANKAN POLISI

SUKABUMI – Enam penjahat berandal bermotor berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, keenam orang yang diduga terlibat dalam aksi kejahatan jalanan yang terjadi di Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (07/06/2021) malam.
Kapolres Sukabumi Kota, AKB. Sumarni mengatakan, keenam berandal bermotor ini yaitu, IA (18), RP (24), MS (20), RA (22), YS (20), RF (15), mereka diamankan di wilayah Cigunung dan Rambay, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

“Para pelaku yang tadi malam melakukan beberapa tindak pidana, diantaranya pencurian, pembacokan, penganiayaan, kemudian membawa sajam tanpa hak. TKPnya di Jalan Bantarpanjang, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, di depan pangkas rambut dan bengkel motor,”Kata AKBP Sumarni saat konferensi pers di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (8/6/2021).
Sumarni menjelaskan, para pelaku sasarannya menganiaya korban yang sedang nongkrong. Motif para pelaku ini lakukan aksi kejahatan jalanan ini adalah untuk menjawab tantangan aksi dari kelompok lainnya.

“Berdasarkan keterangan dari para pelaku yang sudah kita minta, bahwa katanya ada tantangan dari kelompok yang lain untuk melakukan aksi,” ungkap Sumarni.
Sumarni menyebutkan, salah satu diantara pelaku merupakan remaja di bawah umur, akan diproses susuai prosedur hukum yang berlaku.
“Sesuai dengan anak yang berhadapan dengan hukum,” tandasnya.
Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berbagai senjata tajam, 3 unit sepeda motor, 6 unit handphone. Adapun pasal dan Undang-undang akan menjerat mereka yaitu, Undang-undang nomor 12 tahun 1951 pasal (2) Undang-undang Darurat, ancaman hukumannya 10 tahun kemudian pasal 365 ayat (2), kemudian pasal 170 ayat (2) ancamannya 9 tahun, pasal 351 ayat (2) ancaman hukumannya 5 tahun. (Iqbal.S. Bakar)

About admin

Check Also

Kabel APILL Exit Tol Celikah Dicuri

OKI-Aksi pencurian kabel lampu penerangan jalan kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *